décolletée デコルテ

Pagi ini menemukan kata baru bahasa Jepang, dalam katakana yaitu DEKORUTE デコルテ. Wah aku baru dengar! Rupanya asalnya dari bahasa Perancis décolletée yaitu merujuk pada bagian leher sampai bahu sampai di atas belahan buah dada. Biasanya dipakai untuk fashion, baju yang terbuka bahunya. Untuk mudahnya, seperti kemben. Nah itu namanya dekorute. Kebetulan aku baru saja menuliskan komentar di postingnya yang ini,  “hahahhahaha bapak-bapak itu tetap ganteng, dan anak-anak itu semakin besar, tidak mau lagi pakai baju menutup kaki, kalau bisa kasih liat paha, perut dan bahu :D (Nah gue ngebayangin Bapak Arman hadepin Emma lets say 14 tahun lagi :D :D :D
hahahhahaa” ….. Nah yang kumaksud bahu itu lah dekorute ini.

Yang lucu lagi kata ini keluar dalam percakapan dengan pemain baseball yang dicek kelembaban kulit mukanya. Rupanya sebagian dari mereka pasti akan memakai susu pelembab 乳液体 setelah mandi. Bahkan ada yang pakai susu pelembab itu sampai bagian dekorute ditambah lagi dengan lip pelembab リップ クリーム. Waaah hebat! Aku saja tidak pernah begitu!

Tapi kalau mau dipikir sih memang laki-laki ini kan hampir setengah hidupnya berada di lapangan. Kalau tidak merawat kulitnya pasti akan berbahaya dengan kesehatan kulitnya kelak.

2 comments on “décolletée デコルテ

    • hehehe iya, ini untuk jepang-jepangan semisal artikel jepang atau kata-kata bhs jepang. Sesuatu yang aku pikir bisa ditulis tanpa pikir lama, tanpa perlu kata pembukaan, salam-salaman. Jadi di sini tidak ada cerita sehari-hari, kecuali memang jepang banget. Maunya sih lebih akademis gitu 😉
      Aku juga punya yang di blogspot yang ini kebanyakan spt twitter, pemikiran dan perasaan aku saja. Dulu aku punya 7 blog, kemudian cuma dikonsentrasikan di TE aja. Tapi TE perlu waktu lebih lama untuk nulis dan edit photo gitu ;).

Tinggalkan Balasan

