Ambulans

Baru aja baca bahwa hari ini di Osaka ada ibu hamil yang keguguran karena ambulans yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Sekarang kejadian ini sedang diselidiki polisi, terutama hubungan antara keguguran dengan kecelakaan. Memang sih kalo dipikir Ambulansnya kecelakaan…yah naas gitu. Dan informasi selanjutnya diketahui bahwa sang ibu hamil 20 minggu…(hmmm memang sulit dipertahankan kalo 20 minggu)
Tapi yang menjadi masalah juga adalah bahwa si ibu berada terlalu lama di dalam ambulans, karena tidak ada RS yang mau menerima ibu tersebut, mungkin karena tidak ada peralatan khusus untuk menangani kelahiran prematur. Dan dia tidak ada dokter/RS tertentu yang menangani dia.

Jadi inget aku juga tgl 15 juli dini hari harus naik ambulans dari RS bersalin yang aku biasanya pergi, ke RS khusus yang mempunyai peralatan khusus untuk kelahiran prematur. Yang aku rasa aneh emang ambulans itu adalah pelayanan pemerintah daerah bukan pihak RS.  RS tidak memiliki ambulans. Kayaknya kalo di Indonesia kita mau pake ambulans kudu telpon RS deh…. ngga ada tuh seperti 911 di indo kan?

Waktu itu usia kandunganku 7 bulan. Untung saja waktu itu dini hari sekitar jam 2 jadi jalanana sepi, dan kebetulan sedang ada badai juga jadi sedikit orang yang main-main di luar. Soalnya RS yang aku tuju letaknya dekat shinjuku, daerah yang tidak pernah tidur.
Tapi bener deh, kalo bisa jangan naik ambulans. Kalo orang udah sekarat mungkin goncangan mobil tidak akan terasa (lebih sakit yang lainnya gitu). Tapi aku bersyukur petugas ambulansnya baik dan dokter yang biasa merawat aku juga ikut naik dalam ambulans, mengantarkan ke RS khusus itu sambil membawa berkas riwayat pemeriksaan. Pelayanan medis di sini juga selalu mendahulukan kepentingan pasien daripada “duit” seperti di indonesia. Itu juga mungkin karena suksesnya sistem asuransi di sini, sehingga tidak ada pasien yang jadi beban ekonomi pihak RS.

Moga-moga aku ngga dua kali deh naik ambulans…(sebagai pasien yah)

Kai , untung kamu ngga lahir dalam ambulans…hihihi (foto diambil suster waktu dimandikan beberapa hari setelah lahir)

Aug 29, ’07 4:51 PM
for everyone

sokaradio1009
sokaradio1009 wrote on Sep 2, ’07
Emy-san, ini photonya si baby ya?

emimyst
emimyst wrote on Sep 2, ’07

Emy-san, ini photonya si baby ya?

Iya betul… Namanya Kai 櫂 よろしくお願いします。 Itu foto waktu masih di RS.

sokaradio1009
sokaradio1009 wrote on Sep 2, ’07
Woooww lucu banged… gedhe2nya pasti handsome dech!

emimyst
emimyst wrote on Sep 3, ’07

gedhe2nya pasti handsome dech! 

semoga deh hihihi… siapa tahu bisa masukin jannis…
apa hasilnya akan seperti kakaknya?
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

sokaradio1009
sokaradio1009 wrote on Sep 8, ’07
emimyst said

semoga deh hihihi… siapa tahu bisa masukin jannis…
apa hasilnya akan seperti kakaknya?
 

Aduh…mel… kok nakutin azja? mau dimasukin ke Jannis? apa ngga salah?…sama dengan masukkan kemulut harimau dong? hahahahaah….

penamuda
penamuda wrote on Sep 10, ’07, edited on Sep 10, ’07
jepang perhatian banget ama warganya yah. kalau di indonesia, rakyat pada “mati” kelaparan pejabat diem aja..”heran” btw osaka tuh jepun bukan yah ^_^

manise777
manise777 wrote on Oct 4, ’07
Hallo Emi,
Aku ikut bersyukur Kai lahir dgn selamat ya.
Semua karna kebaikan Tuhan.Duh baca cerita diatas jd serem jg, masa ambulans bisa kecelakaan, lah ambulans itu kan yg diharapkan org sakit tuk bw yg sakit ke rs. kalo ikut kecelakaan sapa yg akan bawa org sakit ?. waduh waduh…

Salam manis tuk keluarga.
April

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s