Aku Jahat Ya!?

Baru beberapa hari yang lalu, setelah berbelanja sayur di dekat stasiun rumahku, aku membelokkan sepedaku dari jalan kecil, masuk ke jalan yang lebih besar. Ada beberapa sepeda beriringan, termasuk sepedaku. Dan tiba-tiba dari arah berlawanan ada sepeda yang melaju kencang dikendarai seorang anak lelaki muda. Yang menyebalkan, dia tidak memegang stang tapi hanya menempelkan kedua sikunya di stang sambil bermain dengan HP nya. Ntah sms atau browsing atau apa.

Karena belanjaanku berat memang aku mengayuh pelan-pelan, sehingga masih bisa melihat dia datang dari arah berlawanan, dan bersiap untuk berhenti juga. Tapi si remaja itu berkelit ke kiriku. Aku juga heran kenapa dia ke kiri bukan ke kanan, dan aku sempat berpikir dalam hati, “Duh kamu itu naik sepeda sambil sms an. Ntar jatuh baru rasa deh.”

Dan… selang berapa detik “brakkk …” Aku tidak menoleh lagi tapi sempat mendengar sepeda jatuh. RASAIN! Sambil nyegir …. makanya kubilang apa!

Aku kemudian teringat suatu peristiwa di stasiun Shibuya. Waktu itu aku sedang turun dari kereta hendak ganti kereta di peron lain. Dan saat itu dari arah yang berlawanan ada seorang gadis tinggi berlari-lari hendak masuk kereta yang tadi aku naiki, dengan baju berumbai-rumbai dan … bersepatu hak tinggi sekali! ada 15 cm kali. Aku langsung berpikir, “Aduuuh jeng, kamu ngga takut jatuh ya?” Dan… setelah 10 langkah menjauh, “Brukk” terdengar orang jatuh…. UPS pasti sakit sekali tuh jatuh dengan sepatu hak tinggi. Masih untung kalau tidak keseleo. Untung kereta belum jalan, sehingga tidak bahaya, coba kalau kereta itu jalan… hiiii.

Kadang kalau teringat peristiwa-peristiwa seperti itu, aku merasa kenapa aku kok jahat ya? Berpikiran jelek, dan akhirnya kejadian. Meskipun ya itu resiko yang harus diambil oleh orang-orang teledor semacam mereka. Jatuh dari sepeda karena sambil sms-an atau pakai sepatu hak tinggi lalu lari. Aku jahat ya!? hehehe…..Teman-teman pernah begitu?

Iklan

35 comments on “Aku Jahat Ya!?

  1. hahaha…gak jahat juga sih Mbak EM
    kadang kalau kita lihat hal2 yg sepertinya akan membahayakan, kita dah tau duluan …
    dan, kalau lantas memang kejadian ….
    yaaa…..memang kita tau, krn dah antisipasi duluan …

    ada saja orang yg gak mengantisipasi kejadian2, seperti misalnya naik motor , tapi sambil main hape….gak heran khan kalau terus dia nabrak atau jatuh ….
    salam

  2. sering juga saya mengalami hal yang sama seperti itu, setelah kejadian saya juga nyesal kok mulutku tidak mendoakan yang baik saja ya.

  3. Aku pernaaaah..

    jadi ceritanya ada 2 motor (boncengan) yg ngegodain aku (motorku di antara mereka), klakson2 ga jelas lah, trus mereka berempat ketawa2 gituh lah, aku ngebut mereka kejar, aku sengaja pelan ikutan pelan jg, pokonya aku udah mengumpat ga karu2an dalam hati. Trus bhenti ada lampu merah, mereka masih berulah ga jelas, begitu ijo aku lgsg tancap gas kabur, dan ngeliat di spion, motor yg tadinya ada di sebelah kiriku itu jatuh coz (sepertinya) dia mau belok kanan tapi ada di kiri jalan.

    jadi aku jahat jg ya ? #_#

  4. memang begitu mba… setiap orang yang kebut kebutan dan nyupir ugal ugalan itu pasti kemungkinan kecelakaannya banyak. karena yang doain seperti mba juga banyak di jalan 🙂

    Jahat atau tidak kembali kepada yang kuasa saja deh..

  5. Kalau untuk kasus yang sepeda itu, jika saya dalam posisi bu Em, saya pasti amat puas dan ‘marem’…
    (Berarti saya lebih jahat drpd bu Em)

    Tapi dalam kasus kedua, saya 50:50…
    Ada kasihannya, tapi juga ada gelinya…
    Jatuhnya mereka berdua lebih kepada keteledorannya sendiri…

  6. eh aku juga pernah deh ngomong gt dalam hari.. tapi sampe sekarang gak pernah kejadian seh.. aaahh mudah2an gak pernah kejadian emang deh.. kasian juga.. hehehe

  7. hehhe, pengalamanku klo sebelum kejadian orang tersebut kita tegur
    biasanya kita malah dibilang usil..

    jadi ya sudah.. terpaksa jadi orang jahat deh 😛

  8. kalo menurut saya sih bukannya jahat mbak…
    tapi karena kita sudah berpengalaman maka kita tau bahwa probabilitas untuk mendapat kecelakaan dari situasi yang seperti itu sangat besar… #sok ilmiah.. hihihi

    umpamanya . kita liat orang naik sepeda dengan mata tertutup..
    menurut kita pasti 95% kemungkinan dia nabrak kalo ada orang tiba-tiba di tengah jalan

  9. Waduh, itu sih bukan jahat. Memang mereka yang nyari masalah, masa naek sepeda sambil sms, dan masa lari2 pake hak tinggi, itu sih memang mereka yang nyari masalah semdiri. Siapa aja yang liat juga bakal ngebayangin masalah yang menunggu.

    Mbak jahat kalo misalnya mengharapkan yang buruk2 terjadi pada saya yang baik hati di sini xD (just kidding, hehe)

  10. Kayanya itu namanya hukum sebab-akibat Mba Em, xixixi, jahat ga jahat ya memang itu sih yang akan dipikir sapa aja yang care sama mereka yang teledor :p

  11. Tidak EM …
    Kamu tidak jahat …
    kamu tidak berfikiran jelek …
    karena pada hakikatnya … yang mereka lakukan itu … terutama yang pakai sepeda sms-an …
    itu memang sangat berbahaya sekali …

    kalau yang bersangkutan jatuh … sih ya memang runyam …
    tetapi yang lebih runyam lagi adalah … bagaimana jika akibat dari kelakuan tersebut … justru mencelakakan orang lain …
    itu lebih kacau kan …???

    salam saya EM

  12. yah itu kan salah mereka mb, kita cuma ‘mbatin’ aja bukan mendoakan yang jelek, wong udah jelas2 kalau situasinya seperti itu ya salah mereka sendiri.

  13. Saya sih sering mbak, tapi koq aku ngerasa biasa aja. Selama kejadiannya bukan disebabkan perilaku atau perbuatan saya sih, menurutku cuma jahat di hati doang.
    Dosa dihitung kalau udah jadi perbuatan.

  14. yah sebenernya bukan bermaksud jahat kan ya mbak, tapi refleks aja mikir gitu.

    saya pernah juga tuh ngeliat motor ngebut2an, ngepot2 gitu.., trus negbatin, ntar jatoh aja baru tau rasa… eh gak lama kedengeran gubrak… beneran aja tuh motor jatuh….

  15. klo yang sepedaan sambil sms an itu mah dia yang jahat mbak
    coba aja karena dia meleng terus malah nabrak nenek2 misalnya, bukannya tambah berabe tuh?

    tapi klo yang ke2 xixixi …
    jadi ngerasa dulu pasti pernah ada yang mbatin gitu, ketika aku ke kantor pake high heels, padahal naik kendaraan umum hahaha … maklum ganjen xixixi tapi untungnya gak pernah nyungsep sih. Eh 15cm? segitu mah cuma dipake pas ke kondangan doang hahaha … ke kantor max.10cm deh 😀

  16. hahaha…..iya mbak terkadang kalau ada orang yg logay (disini istilahnya begitu) singkatan dari loba gaya (banyak gaya) aq juga suka agak kesel dan ngedumel dlm hati

    pernah dulu waktu msh kuliah aq berdua sm temen cewek lg jalan,diatas tangga ada 2 orang cowok juga yg melihat qta dengan sorotan nakal dan bersuit-suit gak penting gitu,dia ngelihat qta sambil menuruni anak tangga. qta sempet kesel dan berdua bergumam… jatoh loe…jatoh loe…eeehh…beneran jatuh mbak….hihihi
    itu juga termasuk jahat ya mbak…?hehe….

  17. merupakan refleks dari antisipasi ya jeng EM, bahasa lainnya ..jangan-jangan (sambil membayangkan kejadian tsb) …. dan ternyata memang terjadi. Salam

  18. Bukan berpikiran jahat sih itu namanya Nechan.
    Tapi, mengambil kesimpulan langsung dari kejadian di depan mata.
    Dan jika kekhawatiran kita itu benar-benar terjadi, itu membuktikan kalau kesimpulan yang kita ambil adalah benar. Dan untuk selanjutnya, kita tidak melakukan hal yang sama dengan orang tersebut.. 🙂

  19. Menurut penerawangan saya, Jeng Imel punya aji ” ati tanggap” sehingga apa yang dibatin bisa terjadi.
    Hayooooo…batinlah saya agar datang ke Tokyo..jangan lupa kirim tiket pp dan siapkan akomodasi serta transportasi, uang saku dan oleh2nya.
    Salam sayank selalu

  20. Entah kenapa saya paling tidak suka orang yang lalai, mengabaikan keselamatan diri karena melakukan hal-hal sepele yang seharusnya tidak dilakukannya seperti anak muda bersepeda itu. Saya juga akan berpikiran sam dengan mba Em. Tapi untuk perempuan yang berlari mengejar kereta tidak sadar sepatunya berhak tinggi, kasihan aja Mb……

  21. Nggak jahat sih Mbak… ya memang pikiran sepeti itu yang otomatis muncul kalau melihat orang-orang ceroboh kayak gitu… aku juga beberapa kali punya pengalaman yang sama…dan kejadian bener deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s