Yang Tak Bisa Dihindari

Dalam hidup kita tentu ada yang bisa dihindari dan yang tidak bisa dihindari. Yah, seperti kematian, jika kematian alami memang tidak bisa dihindari, tapi jika kecelakaan, semestinya bisa dihindari. Kalau sudah menghindari dengan berbagai cara tapi tetap terjadi kecelakaan ya namanya apes hehehe. Banyak yang bilang nasib (cuma aku kok tidak begitu suka kata nasib, seakan manusia itu pasif jadinya)ย  atau karma… apalah namanya yang penting sebetulnya manusia harus tetap berusaha sebaik mungkin.

Hari Kamis malam kemarin, mungkin hari apesnya Gen, meskipun aku dan Gen tidak menanggap sebagai apes sih, biasa saja. Waktu dia mengemudikan mobil di jalan tol, ada sebutir kerikil kecil yang seenak udelnya “loncat” ke front mirror, kaca depan mobilnya. ย Pletak…. dan membuat lubang kecil yang mulai meretakkan kaca. Untung posisinya bukan di ketinggian mata, masih di bagian bawah. Tapi karena bahaya, kami memutuskan untuk membawa mobil itu ke bengkel untuk diganti. Wahhh pasti mahal deh.

Hari Jumat pagi, kebetulan Gen libur (mengambil cuti) karena menjaga Kai sementara aku mengajar. Jadi berdua Kai, dia pergi ke bengkel dealer Honda, dan diberitahu untuk kembali hari Minggu. Mungkin mereka harus memesan front mirror dulu di bengkel ya. Dan diberitahu bahwa kami harus membayar 50.000 yen (5 juta Rp) untuk penggantian kaca. Hmmm karena memang harus dan perlu karena bahaya jika dibiarkan, kami menyanggupi. Bayangkan jika sedang menyetir, karena getaran mobil, retakan kaca tambah besar dan… pyarr pecah, serta serpihan kacanya masuk ke dalam….. hiiiiii…… Itu saja sudah murah, karena seharusnya biayanya 12 juta. Asuransi yang kami ikuti ternyata tidak menanggung semuanya (tergantung pilihan option kami dan waktu memilih ternyata kami memilih asuransi mengcover biaya jika melebihi 50.000 yen). Sepertinya kami harus mengganti option asuransi mobil kami nih.

Jadi memang ada hal-hal tak terduga yang bisa terjadi dalam hidup ini, yang tidak bisa dihindari. Hal buruk, maupun hal baik ๐Ÿ˜€ Dan hal baik yang tidak bisa kami hindari itu antara lain adalah ulang tahun! Kebetulan sekali waktu aku mengajar di Universitas S hari Jumat, adikku yang rumahnya hanya beda 2 stasiun dari universitas tersebut, sedang bekerja di rumah. Dia memang programmer sehingga sering juga kerja dari rumah, daripada kantornya yang di Shinjuku. Kebetulan pula hari itu adalah hari ulang tahun adik kami yang terkecil, Andy. Karena mendapat laporan bahwa dirayakan sederhana di rumah Jakarta pakai nasi kuning, aku dan Tina janjian untuk nge-teh di sebuah kedai kopi ย stasiun antara tempat kerja dan rumahnya. Aku bilang, “Pokoknya hari ini aku mau makan kue tart :D”. Tapi sayang waktu kami cari kedai kopi yang ada kue tartnya tidak ada, terpaksa kami masuk kedai teh yang display kue tartnya kelihatan enak-enak. The Darjeling, nama kedai itu. Pasti tempat yang cocok dan tepat untuk pecinta teh…sayangnya aku bukan pecinta teh ๐Ÿ˜ฆ

Jadi deh aku yang tidak biasanya memesan teh, kali itu memesan teh susu pakai whipping cream, serta sebuah kue tart kecil ntah apa namanya, tapi isinya semacam mousse dari strawbery, dilapis bolu tipis dan diberi gelatin strawbery dan dihias atasnya. Kupikir tadinya kecut (biasanya sih semanis-manisnya strawberry kan ada rasa kecutnya). ehhh ternyata tidak loh. Yang pasti aku malas untuk mencoba membuat kue macam begini yang butuh ketrampilan ย dan ketelitian ๐Ÿ˜€ (emang imelda orangnya gradak gruduk sih hehehe). Merayakan ulang tahun adikku tanpa kehadirannya, ternyata lucu juga! Well, bertambah umur juga tak bisa dihindari ya….

 

 

Iklan

30 comments on “Yang Tak Bisa Dihindari

  1. Betul itu, Bu. Bisa berbahaya sekali kalau tidak diganti kaca depannya. Lagi pula, bisa berpengaruh terhadap laju mobil juga nantinya. Wah, kuenya kelihatannya enak. Cantik begitu. Jadi ngiler. ๐Ÿ˜›

  2. huwoooh…cakenya bikin ngiler pagi-pagi ๐Ÿ˜€

    iya tuh, kalo dikaca depan mending buru-buru diganti deh. mending keluar 5 jeti daripada *amit-amit* itu kaca malah bikin celaka nantinya.

    Happy mondaaaaay!!!!

  3. ternyataaaaa … kue yg dipajang difesbuk itu kue ulang tahun tohhh
    lucu juga yaaa ngerayain ulang tahuns eseorang padahal orangnya nun jauh di belahan bumi lain hehehe

    iya ya mba, banyak hal yang tak bisa dihindari, entah buruk maupun baik, jika waktunya datang, ya dia akan datang saja, sesuka hatinya. siap gak siap ya harus dihadapi.

  4. Itu biaya kacanya nggak bisa diajak cincai sama bengkelnya Mbak? Biar tagihannya jadi di atas 50.000 yen gitu… Kalo di Indonesia kan biasanya bisa, hehe.. ๐Ÿ™‚

  5. waduh mba Imel…

    itu kenapa si batu bisa rese begitu ya mba:)
    ckckck…5 juta…
    lumayan bisa buat DP motor ituh…hihihi…

    Dan selamat ulang tahun buat adik nya mba Imel yaaaaa ๐Ÿ™‚

  6. mahal juga harga kacanya ya kak,tapi demi keamanan memang harus diganti.aku pernah tuh kacanya pyarrr gitu ditimpuk orang gila untungnya disamping kiri dan belakang gak ada yang duduk

  7. iya mbak, emang kadang ya ada aja kejadian gak enak yang emang gak bisa dihindari.
    makanya orang bilang “shit happens” hehe

    selamat ultah ya buat andi!

  8. seruuuuuuuuuu fotonyaaaaa… kuenya tampak enyakkkkkkk..

    hahhaa i did the same thing to my sista.
    She had her birthday last Monday..
    I bought a piece of purple birthday cake, took the pic and posted it in fb.
    Kuenya? buat akyu dong hihihi..

    Happy belated birthday, K Andy..
    makin penuh berkah dan kebahagiaan yaa..
    plus makin ganteng juga hehehehe

    kisses buat k imel โค โค

  9. Wahhh, mahal banget yak Mbak..
    tapi demi keselamatan selama berkendara…
    Kue tartnya gak nahan pingin incip Mbak..
    pasti enak..
    merahnya itu loh..
    aku juga bukan pencinta teh Mbak
    entah kenapa setiap kali minum teh, pasti tak pernah bertahan lama di perut
    biasanya setelah dua menit minum teh pati langsung pipis alias beser (bahasa jawa)
    karena itu aku menghindari minum teh
    lebih suka kopi hitam kental dan pahit..
    hmmmm

  10. Memang hidup itu penuh dengan teka teki, namun hidup juga pilihan. Jika ingin selamat maka berusahalah semaksimal mungkin untuk selamat baik di dunia maupun di akhirat. Seperti tulisan mbak imelda diatas, untuk menghindari kecelakaan yg lebih parah mobil di bawa ke bengkel. Itu adalah salah satu usaha untuk selamat. Bener gak mbak imelda?

  11. Berarti harus persiapan selalu ya, khususnya uang nih. Coba kalo lagi posisi gitu pas gak punya uang bisa pusing cari utang sana sini .. hehehe, soalnya kan tidak terhindarkan, mau ga mau harus diganti kaca meskipun harga mahal

  12. Iya, banyak hal yg tidak bisa dihindari. Kalau saya sih dari pada bilang “apes” atau “sial” mending menyebutnya sebagai “sedang tidak beruntung”. Soalnya setiap hari merupakan keberuntungan, hehehe…

    Salam hangat

  13. Janjian ngeteh dan upload gambarnya tuk menghindari macetnya komunikasi kakak adik ya jeng EM, indahnya persaudaraan yang saling mendukung. Salam

  14. Demikianlah hidup itu jeng. Ada hal-hal tak terduga terjadi. Apa yang kita harap kadang2 tak datang tetapi yang tak kita harap muncul dengan tiba-tiba. Itulah perlunya ada pos ” biaya tak terduga”.
    Kejadian itu juga membuktikan bahwa hal yang kecil bisa merubah sesuatu ya. Untung tabungan jeng Imel sudah banyak ya.

    Salam hangat dari Surabaya

  15. Saya hanya akan menyoroti batu kerikil yang bisa membuat lubang di front mirror

    Kok bisa ya …
    Dari mana asal batu tersebut ?
    dan begitu kerasnya kah sampai bisa membuat lubang di kaca depan …

    And yes indeed … ini berbahaya …
    serpihan-serpihannya dan juga efek lanjutan yang ditimbulkannya ….

    semoga nggak kejadian lagi ya EM

    salam saya

    Hmmm dari mana? Ya tidak tahu, tapi batu sekecil itu bisa saja “terbang” dari lindasan ban mobil lain yang lari dengan kecepatan tinggi. Karena cepat, lontarannya juga bertekanan tinggi yang menimbulkan lubang pada kaca. Mungkin kejadian yang tidak begitu sering, tapi mungkin terjadi sih.
    Iya mas, semoga tidak terjadi lagi.
    EM

  16. Yang paling susah, kalau kita sudah berencana hemat…ehh terpaksa uang keluar banyak karena ada hal yang tak bisa dihindari, seperti kecelakaan kecil, sakit dll.
    Bagi orang Jawa, selalu ada kebaikan dibalik musibah…jadi saya bisa mengikuti kata-kata alm ibuku “untung retaknya kecil, jadi tak berbahaya.” itu merupakan kata-kata yang menunjukkan rasa bersyukur walaupun ada risiko keluar uang, namun kita sendiri aman.

  17. Benar Mba, sebaiknya diganti daripada nanti kalo pecah besar malah jadi masalah yang makin besar. Eh, kue-kuenya merah ceria gitu, jadi pengen makan cake ๐Ÿ˜€

  18. Teh pakai susu kalau di Jakarta namanya Teh Tarik Mb, kalau itu saya suka, untuk menghindari minum kopi.
    Btw penampilan kuenya menarik sekali Mb, begitu sayangnya sama Mas Andi, meskipun jauh di Jakarta tetap bisa merayakan ulang tahunnya.
    Sebuah ide yang selama ini tidak pernah terpikirkan, cara merayakan ulang tahun keluarga tercinta meskipun jauh dari kita. Terima kasih Mb, inspirasinya.

    Selamat Ulang Tahun buat si Bungsu Andi semoga selalu sehat dan sukses…… ๐Ÿ™‚
    Oh ya Mb, tentang kerikil yang mencium kaca depan. Kadang-kadang saya tidak suka dengan asuransi karena mereka suka bermain dengan kata-kata dan perjanjian yang tidak kita pahami seperti di atas, sehingga mereka bisa lepas dari tanggung jawab…..

  19. wajar ya mbak harga segitu.. lah wong di pontianak aja yg palsu 1jutaan lebih..

    iihh soal kue tart.. aku gak suka makannya.. soalnya manis2 gt seh.. tapi klo strowberi aku suka banget ๐Ÿ˜€ happy bday buat adik mbak imelda ๐Ÿ˜€

  20. wah itu memang apes namanya mbak hehe. tapi untung tidak terjadi hal-hal yang lebih berbahaya lagi. kadang mau nggak mau ya kita mesti menerima hal yang tidak enak. ya, begitulah hidup. ๐Ÿ™‚ tapi ngomong-ngomong soal tambah umur itu, tiap detik, usia kita juga bertambah hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s