12

Tanggal 12 Februari, cocok untuk mengerjakan dua belas  pe-er dari ibu Chocovanila.Yakkk, sebelum tanggal berganti aku cepat-cepat selesaikan ya.

Dua belas kelebihan Anda

1. Sejak tinggal di Jepang, bisa makan dalam 5 menit jika perlu.
2. Impulsif dan kadang nekat
3. Tidak mudah tegang di depan TV atau mike radio
4. Bisa makan apa saja dan di mana saja
5. Bisa berteman dengan siapa saja
6. Cuek dan to the point jika perlu 😀
7. Mau mendengar curhat orang/ menerima konsultasi 😀
8. Tidak cepat panik, tapi cepat merasa kesepian 😀
9. Bisa mengoperasikan studio radio, bisa masak, bisa (sedikit) jahit, bisa nyanyi, tapi paling tidak bisa berdansa/menari.
10. Pernah tampil di TV Jepang 3 kali – live, 2 kali rekaman
11. Pernah menjadi narator buku pelajaran bahasa Indonesia, pengisi suara iklan telepon internasional, panduan penumpang pesawat JAL, video promosi Yamaha, sulih suara dalang.
12. Di antara sekian banyak wawancara surat kabar Jepang, yang paling dianggap berbobot adalah tampil di harian Asahi dalam kolom HITO, (semacam perkenalan tokoh), yang katanya sulit untuk bisa masuk kolom ini.

Dua belas hal yang paling tidak Anda sukai

1. orang yang snobbish atau sok tahu
2. pamer merek dan kekayaan, (juga titel berderet-deret <<ini mah ngiri kali yah hahaha)
3. mobil sport (kayaknya dari awal udah bilang “ngga terima tumpangan” hahaha)
4. picky eater meskipun mencoba untuk bisa toleransi pada mereka yang punya beberapa ketidak sukaan. Kalau alergi lain lagi loh ya.
5. nyisain makanan dengan mudahnya:D
6. manja terusss (sesekali sih boleh)
7. jelekin sahabat sendiri di depan umum
8. berbohong
9. menggampangkan segala sesuatu
10. orang yang pelit
11. tidak tepat waktu
12. televisi, infotainment dan sinetron

Dua belas hal tentang Jakarta

1. kampung halamanku
2.  daerah selatan yang rindang dan masih hijau
3.  rumahku, dan tempat aku lahir
4. jajanan keliling
5. macet
6. panas
7. ke mana-mana naik mobil
8. metromini dan kopaja
9. Blok M Plaza dan Ratu Plaza, dua tempat main jaman SMA
10. Summitmas Tower, tempat aku belajar tambahan bahasa Jepang di Japan Foundation
11. TMII
12. Bajaj <<rindu bajaj, soalnya ngga ada di Jepang 😀

Dua belas tujuan wisata yang paling diinginkan :

1. Belanda (Keukenhof dan bertemu keluarga di sana)
2. Spanyol (Pengen bertemu cowok cakep di sana :D)
3. Lourdes (Pengen berdoa yang banyak)
4. Roma (Pengen menelusuri gereja-gereja di sana sekali lagi)
5. Nagasaki (Pengen melihat kota tempat perkembangan agama katolik pertama kali di Jepang)
6. Korea (Pengen MAKAN! bukannya ketemu idolanya bibi erry :P)
7. Kanazawa (melihat pemandangan di Taman Kenroku)
8. New York (Bertemu teman-teman di sana)
9. LA untuk bertemu saudaraku, EMMA  dan Lake Tahoe or lake apa saja deh,( aku pecinta danau!)
10. New Zealand (menurut bapak mertuaku pemandangannya bagus katanya di sini )
11. Sapporo (Snow Festival)
12. Swiss (Pengen ketemu Heidi :D)

Dua belas makanan yang paling Anda gak suka:  cuma satu : NATTO hehehe (penampakannya seperti di sini)

Menjawab 12 pertanyaan:

1. Apa arti dari nama Anda?
Imelda = nama santa, Emma = nama pemberian papa sesuai nama ibunya (oma), Veronica = nama permandian.
2. Apa maksud judul/tagline blog anda, dan kenapa anda memilih kalimat tersebut?
Menikmati setiap detik sebagai perjalanan kehidupan sampai tiba akhir perjalananku.
3. Kenapa anda ngeblog?
Mencatat pengalaman dan informasi yang mungkin berguna
4. Apa yang paling Anda takuti di dunia ini?
Takut kehilangan teman/sahabat
5. Apa yang paling tidak Anda sukai?
Dibohongi
6. Apa yang anda lakukan untuk menjaga lingkungan?
Mengurangi pemakaian plastik, mendaur ulang makanan dan barang-barang yang masih bisa dipakai (tidak mudah membuang barang)
7. Sebutkan 1 orang yang paling anda cintai.
kedua anakku.
8. Apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda?

Sedapat mungkin tidak makan jerohan dan udang/kepiting.
9. Apa yang membuat anda menjadi nyaman?
Mandi berendam air panas/ hot spring
10. Apa hobi Anda?
Membaca, masak, nyanyi, makan!
11. Apa motto hidup anda?
“You Can if You Think You Can”
12. Apa yang anda ketahui tentang transportasi umum?
Transportasi untuk umum adalah transportasi yang disediakan pemerintah (daerah) untuk warganya dengan harga terjangkau dan mencakup semua daerah.

Bu Choco… pe-ernya udah benar belum? Apa ada yang belum dijawab?

Ada yang mau dikasih pe-er ngga?Langsung kerjain aj, pertanyaannya sama kecuali yang tentang Jakarta, diganti dengan Tokyo ya heheheh.

 

STOP PRESS:

tadi pada pukul 8:46 pagi waktu Indonesia bagian barat, ANGKA CANTIK komentar ke 21212 telah tercapai, setelah duel seru antara Nicamperenique dan Uda Vizon. Aku yang tidak mau kehilangna moment penting terus menerus refresh posting ini dan berhasil memotret detik-detik pencapaian komentar ke 21212 itu, sebagai berikut.

Untuk Nique akan aku cari hadiah spesialnya. Kalau ada keinginan boleh disebutkan, asal jangan tiket pesawat pp Jk-Tky (kalo ada tiket pesawat, mending aku yang mudik hehehe)

Selanjutnya…. sekitar 1000 komentar lagi menuju jumlah 22.222. Bisa tercapai sebelum summer ngga ya? (Tergantung kerajinanku menulis sih itu hehehe). Ditunggu loh.

 

Iklan

44 comments on “12

  1. hihhihi saya mah ga tegalah klo ngasih pe er
    tapi klo mbacain pe er orang malah seneng hahaha #kepo kah in namanya? xixixi

    dari semua yang saya iri ya tujuan wisatanya itu lho
    klo pergi semua, perlu budget berapa kira2 itu hihiihih
    berempat pula? wew …
    tapi … tak ada yang tak mungkin
    semoga bisa tercapai
    entah 1 entah semua … yang penting ada yang tercapai 😀

    ini postingnya passsssssssssss banget tgl cantik 12.02.2012 top lah 😀

    • Jyaaah…. momen komentar dengan angka cantiknya sudah direkam dengan baik dan dipajang di sini…. Selamat ya Nique… Mari kita siap-siap untuk angka cantik berikutnya; 22.222
      *membulatkan tekad, tidak mau kalau lagi dari Nique* 😀

  2. Setuju, New Zealand keren, pengen banget deh ke sana liat tempat syutingnya LOTR 😀 Mba cuma punya 1 makanan yang ga disukai? Wah, kalo saya 1 jenis, yaitu sayur-sayuran, hehehe

  3. bajai dikangenin? 😀 aku saja yang gak pernah naik bajai gak kangen bu… 😆
    trus..trus… aku setuju hal-hal yang tidak disukai itu… semua. 😀

    Nah kamu belum pernah naik bajaj kan? Coba deh naik, bisa ketagihan hahhaa
    EM

  4. Aku kalau dikasi pe-er sama teman, suka gak enak. Karena jarang yang bisa dikerjakan. Sampai sekarang, pe-er pengalaman SD dan SMP belum juga aku kerjakan. Duh… *tepok jidat*

    Dari sekian 12 yang nechan sampaikan, aku paling suka 12 tujuan wisata… Mau dong diajak, hahaha… 😀

    diajak aja kan? bukan dibayarin hahaha
    EM

  5. bagian yang gak di sukai nya sama yakkkkk ..
    aku juga paling gak suka sama orang yang sotoy.. 😀 😀 😀

    toss!!
    etapi aku suka makan soto lo 😛 (soto ayam, kalau babat ya sekali setahun hehehe)
    EM

  6. jadi waktu ke Belanda dulu itu pas bukan lagi ada pameran di Keulenhof?
    Kl gitu memang musti diulang sekali lagi, bulan apa ya mulainya, April ya kl tak salah

    Betul mbak… tiga kali ke sana sekali bulan Mei, 2 kali musim dingin (desember) jadi tidak sempat ke sana. Keukenhof dibuka mulai Maret-April. Pas musim semi. Nanti deh kalau anak-anak sudah besar, ingin ke sana berduaan aja 😀
    EM

    • hanimun yang ke berapa rencananya ke sana mba? 😀

      hahaha ke berapa ya? 1. ke Bali, 2. ke Raffles Hotel… 3. Ke New Grand hotel Yokohama… hmmm ke 4 kali yak? 😀
      EM

  7. Waaa, makasiy BuEm PR nya 😀 Jadi tau kan ternyata BuEm bukan warga biasa saja, tapi DUTA dari Indonesia. Membanggakan, asli! Apalagi yang masuk TV Jepang itu 😀
    Soal makanan mungkin klo ketemu kita bisa cocok 😳 karena aku juga omnivora 😆

    Semoga bsia segera tercapai ke 12 tujuan itu ya, BuEm 😀 GBU.

    hahahah… kalo kamu bilang kamu itu XL, nah aku itu 5L deh hueheuheue
    EM

  8. gila banyak banget peernya mb! Tp keren jadi tau
    mba dah sering nongol di Tivi jepang,kerenn! Aq pernah ikut casting sekali pas buat acara d tivi china tapi ga lolos coz suaraku fals,wahaha..kasian.
    Aku jg pengen banget ke korea mb buat ngicipin makanan2x,,hehe

    tapi aku bukan casting lho…cuma diwawancara sebagai DJ bahasa Indonesia, dan jika ada program memperkenalkan Indonesia. dokumentari gitu
    EM

  9. Aku juga nggak suka tuh Mbak, kalau lihat orang pesen makanan di mall tapi cuma dimakan dua sendok terus ditinggal pergi 🙂

    Mereka itu ngga mikir bahwa masih banyak orang yang belum makan satu kali pun hari itu 😦
    EM

  10. Saya jangan dimusuhin kalau jadi picky eater ya mbak??….hiks…hiks…hiks…
    kalau dulu karena malas nyobain makanan kalau sekarang karena ‘variasi’ penyakit nih…

    Ngga musuhin kalo memang alasannya karena doctor’s advice… Aku juga sekarang begitu kok. maklum udah umur kan…..
    Tapi masalahnya ada yang begitu cerewet, sampai ada daun bawang sedikit ngga mau makan.
    Kalau pesan sesuatu, customizenya buanyak banget. Sedapat mungkin anak-anakku tidak akan begitu…
    meskipun sekarang kelihatannya Kai termasuk picky eater. Kalau dia tidak mau makan, aku ngga kasih makanan lainnya aja hihihi
    EM

  11. aku nggak pernah bisa ngikuti komentar yang bernomor cantik nih hehehe.
    kalah melulu.

    aku juga takut kehilangan teman/sahabat mbak. tapi kadang teman itu tidak bisa terus dipegang. ada yang datang dan ada yang pergi. walaupun sebenarnya aku juga tidak ingin meninggalkan teman/sahabat, tapi aku tidak tahu apakah teman atau sahabatku itu merasa aku tinggalkan atau tidak. (eh, ribet amat ya penjelasannya?)

  12. hebatnya Mbak EM ini, ternyata juga menjadi duta indonesia di Jepang …..
    (ikut bangga) 🙂

    yang jalan2 nya itu bikin ngiler…..
    mau dong Mbak EM…
    yuuuuk…barengan …. 😛
    salam

  13. Aku pernah nyisain makanan mbak Imelda.. Tp itu krn serangan sesak yg tiba2 jd makanan nggak tertelan.. Hiks..

    Mbak, bisa makan dlm 5 menit..? Hati2 gerd-nya mbak.. Nanti bs jd maag.. Hehe.. Semoga sehat selalu mbak Imelda.. 🙂

  14. Bagus2 jawabannya. Saya sudah ke Belanda dan Spanyol.
    Nggak suka TV, infotainment dan Sinetron ? Kok

    Salam hangat dari Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s