Penampilan itu Penting!

“Penampilan memang bukan segalanya, tapi segalanya berawal dari penampilan”. Bener sekali! Bahkan dalam pepatah bahasa Jepang, disebutkan “Magonimo isshou 馬子にも衣装” yang artinya penarik kudapun diberi pakaian bagus. (seseorang yang statusnya rendahpun jika diberi pakaian bagus akan terlihat bagus)

Kemarin itu deMiyashita shopping nih ceritanya. Tidak biasa-biasanya, dan ini bukan shopping Natal seperti yang dilakukan Arman sekeluarga :D. Tapi ada hubungannya dengan penampilan.

Hari Minggu nanti ada acara “Klinik sepak bola ayah dan anak”, dan Riku serta papanya berniat untuk ikut. Katanya akan ada beberapa atlit sepakbola dari klub sepak bola yang akan mengajarkan cara-cara sepak bola yang baik dan benar. Hanya diperuntukkan bagi anak-anak kelas 1-2-3 SD saja, dan pendaftarannya sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Waaah begitu aku mendengar papanya mau supaya Riku ikut, aku agak ragu, tapi yah biarkan saja, supaya mereka berdua tahu 😀 Sesungguhnya dulu waktu Riku TK, aku memasukkan dia ke klub sepak bola yang merupakan kegiatan ekstra kurikuler TKnya. Latihan hanya seminggu sekali, setiap hari Rabu. Dan… selama dua tahun paling Riku hanya 5 kali latihan, padahal bayar ekskul jalan terus 😦 Riku memang tidak suka olahraga, dan aku memang juga tidak telaten menegur, menunggui waktu dia latihan. Maklum waktu itu aku juga sedang hamil Kai dan terus bekerja.

Sejak dia SD sudah lumayan dia sering bermain dengan teman-temannya, bermain sepak bola atau bersepeda, selain membuat kelompok lego tentunya. Tapi tetap saja waktu kutanya, “Kamu mau masuk ekskul sepak bola?” (Mulai tahun depan murid kelas 4 wajib ikut ekskul), dia menjawab, “Aku mau masuk Science Club!”… duh memang tidak jauh-jauh deh dari papa mamanya hahaha.

Jadi untuk menghadapi acara main bola besok Minggu, kemarin karena hari libur, kami pergi berbelanja di toko olahraga ALPEN (merek yang aku ketahui dulu dari ranselnya). Aku duduk saja karena kepalaku sedang sakit, sambil melihat Gen memilihkan baju + celana, sepatu spike, kaus kaki, dan tas bola. Untung aku tetap simpan bola no 4 yang dulu dibeli waktu TK sehingga tidak perlu beli lagi. Dan tentu saja membeli satu set baju untuk papanya. Nah, Kai yang tidak bisa diam berlari ke sana kemari, dan hanya mau diam waktu kami melihat-lihat glove untuk baseball. Kebetulan ada potongan harga yang cukup besar untuk glove anak-anak. Memang tidak begitu  bagus, tapi cukuplah untuk latihan lempar tangkap bola. Dan tentu saja harus ada yang menemani untuk latihan kan? Jadi kami membeli juga glove untuk dewasa yang bisa aku pakai. Kalau lempar tangkap bola boleh deh, tapi kalau ikut berlatih sepak bola, aku ogah!

So, apakah shopping kami kemarin yang cukup mahal jumlahnya akan bermanfaat? Ya kita tunggu saja besok Minggu hehehe. Paling tidak penampilan Riku sudah cukup meyakinkan untuk menjadi pemain sepak bola 😀

 

Riku mencoba setelan olahraga barunya

Iklan

13 comments on “Penampilan itu Penting!

  1. waaaa……………………Riku makin keren pakai baju bola……. 🙂
    mudah2an saja jadi keterusan , beneran suka olah raga Riku ya Mbak EM…………
    salam

    Semoga deh Bun…. biar sehat juga
    EM

  2. Riku udah kayak pemain sepak bola beneran, Kak! Hhwhw

    Duh, kukira K’ Imel mau bahas soal tips make up lho, ternyataaaaa… :p

    Astagaaaaaa sejak kapan aku membahas make up? hmm tapi sebetulnya bisa jadi bahan juga ya, aku satukan dengan tulisan sesudah ini ya hihihihi
    EM

  3. toooopp…. dari gaya sudah keren! tinggal gimana besok, napas ngos2an apa engga hehehe

    seperti dejavu saja, ponakan di sini mau ikut klub renang, tentu saja harus punya peralatan yang lengkap dong? nah kemarin juga bapaknya belanja ini itu, dan karena ini baru pertama kali, sengaja beli yang tak bermerk yang penting ada dulu, kuatirnya nanti anaknya angot, cuma pake berapa kali terus ogah?! syang juga kan …

    moga2 Riku awet deh maen bolanya, biar ga sayang perlengkapan yang sudah punya itu, atau klo ga disimpen juga boleh, nanti sapa tau Kai mau pake juga xixixi *masih lama ya?!*

    sssst dibanding Riku, papanya yg lebih ngos-ngosan hehehe
    EM

  4. Ahaaaa …
    Penampilan Riku sudah keren nih …
    Siap-siap jadi pemain bola …
    Sukses dengan coaching clinicnya …

    (acara untuk Ayah dan Anak … ah ini pasti menyenangkan sekali)

    Saya jadi ingat anak-anaknya uda vizon nih …
    Ajib dan Fatih itu sangat hobby Sepak Bola …

    Salam saya EM

    Iya di sini sulit untuk bisa main sepak bola tanpa masuk klub, tidak bisa main berdua saja kan.
    Teman dekat Riku cuma 3 orang sih, dan mereka tidak suka bermain bola.
    Terima kasih komentarnya ya.
    EM

  5. Wow Riku dan Kai yang aktif selama fase pertumbuhan. Berpenampilan tepat perlu koq tuk hindari saltum (salah kostum), selamat bermain sepak bola para jagoan klg deMayashita.Selamat berakhirpekan.

    iya drpd saltum ya heheheh Terima kasih
    EM

  6. riku cakeeep! 😀
    eh, tapi bener deh mbak, mesti dibiasakan olahraga. kayaknya olahraga adalah salah satu aspek kesehatan yg jarang dilirik orang. mungkin bbrp orang saja yg senang olahraga. padahal kalau mau sehat, mesti seimbang antara makan, istirahat, aktivitas, dan olahraga. semoga riku rajin olahraga ya. biar tetap sehat 🙂

    semoga ya kris
    EM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s