Rumba-rumba

Imelda salah sebut kaliiiii… mustinya Lumba-lumba yang diucapkan oleh orang Jepang menjadi Rumba-rumba ๐Ÿ˜€ hehehe. Lumba-lumba? Hmmm suka sih tapi ngga kepingin, soalnya susah cari tempat tinggalnya :D. Tidak salah tulis kok, memang betul namanya rumba.

Rumba (Roomba iRobot) adalah produk dari iRobot, sebuah mesin penyedot debu yang bisa bergerak sendiri tanpa perlu kita ikut “mendorong”. Dia akan bergerak di lantai sambil mengisap kotoran yang ditemukan. Tapi….. sayang sekali tidak mungkin memakainya di rumahku.

(Foto dari Amazon.jp)

Soalnya lantai harus bersih dari spectacles, barang-barang yang tidak perlu yang menggangu kelancaran kerjanya si Rumba. Mana bisa itu terjadi di rumahku? Bonekanya dan mobil-mobilannya si Kai sudah pasti akan menghambat kerja si Rumba ini. Mungutin mainannya Kai aja sudah capek, mending sekalian bersihkan lantai sambil mengumpulkan mainan-mainan itu kan?ย  Padahal kalau dicari info harganya juga tidak mahal-mahal banget, cuma 50ribu yen (5 juta rupiah) loh.

Aku termasuk freak pada alat elektronik. Tapi itu dulu, sebelum menikah dan punya anak. Sudah berkali-kaliย  Gen menawarkan membeli Dishwasher, tapi aku selalu menolak. Soalnya di antara pekerjaan ibu RT, aku paling suka cuci piring :D, jangan ambil pekerjaan saya dong ๐Ÿ˜€ (Soalnya Gen merasa kasian dia tidak pernah bisa bantu cuci piring)

Memang banyak kemudahan dengan memakai alat eletronik, baik perlengkapan rumah tangga maupun hiburan. Tapi karena harganya tidak murah, tentu harus selektif sebelum membelinya. Ada satu gadget baru yang aku temui di rumah mertuaku waktu itu. Aku belum pernah lihat… ihhhh serasa kuper banget. Yaitu Digital Frame.

Frame dengan foto yang berganti-ganti ๐Ÿ˜€

(foto diambil dari sini)

Jadi seperti display komputer tapi tanpa keyboard, ya seperti frame biasa saja sih. Masukkan SD card berisi foto-foto digital dan foto yang ingin ditampilkan bisa berganti-ganti dengan slide mode on. Hmmm produk baru biasanya memang menarik, tapi kok aku tidak ingin beli ya? Harganya tidak seberapa mahal, hanya 7000 yen (sekitar 700rb) tapi apa bedanya dengan display laptopku? Kecuali kalau ada yang kasih sebagai hadiah sih hehehe ๐Ÿ˜€

Ada gadget baru apa ya yang masuk dalam listku? Sekarang lagi kosong nih listnya (untuuuung). Bagaimana dengan teman-teman?

Iklan

28 comments on “Rumba-rumba

  1. List gadgetku cuma beberapa sih kak, yang gak kunjung kesampean, wkwkwk… iPad, iPhone, MacBook Pro, SLR… wkwkwk…

    Hmm, bedanya display laptop n digi-frame? Klo digi-frame kan cuma bisa liat foto (jawaban yang gak penting, kayaknya :p) Tapi lumayan banget buat menghemat jumlah frame yang kudu dibeli (apalagi frame yang bagus kan harganya juga rata2 100rb gitu. Daripada beli 7 frame, mending beli 1 digi-frame, hehe) ^^

  2. Digital Frame ini si mama punya lho.

    Gara2nya beliau pengen sering2 liat foto para cucu, apalagi cucu kecil yang masih kenes. Beliau minta dibuatkan album seperti jaman dulu itu.
    karena beliau nggak mau liat di kompi, katanya ribet musti nungguin anak2 bukain.
    Gadget ini praktis ya, tinggal dicolokin aja udah muncul foto2 para cucu .

    Dshwasher itu menurutku juga pemborosan. Cuci piring kan cuma sebentar ya…
    Aku pengennya setrikaan yang bisa buat baju langsung licin .

  3. Ada nggak ya, robot yang bisa bikin posting otomatis, jadi kalau kita capek ada yang gantikan…
    Atau robot tukang BW…
    Jadi kita hanya posting, sementara yang tugas BW ke blog sahabat diganti robot…

  4. si rumba2 itu, kayaknya boleh juga. aku males nyapu benernya (lbh suka ngepel).

    setuju juga sama mbak monda, pengen punya setrika yg bisa menyetrika sendiri sampai licin. menyetrika juga pekerjaan paling malas utk kulakukan.

    aku lagi pengen e-book reader, nih. pengen bangeeeet! hehehe. tapi mesti nabung dulu sambil menanti kalau2 ada diskon.

  5. Tiga Hal EM …
    1. Rumba-rumba
    Waktu baca judulnya saja … saya sudah bersiap-siap untuk berkomentar bahwa ini adalah Dolphin dalam bahasa Jepang … eh ndak taunya pas baca postingannya … udah ditembak duluan … hahaha

    2. Digital Frame
    Ini lagi jadi langganan untuk dijadikan Door Prize disini EM …
    Cuma sayangnya yang ada internal memorinya rada mahal …
    Di Indonesia harganya juga sekitar segitu … Saya lihat kemarin harganya 750 ribu …
    Ada juga yang lebih tinggi … sesuai kemampuannya …

    3, Gadget Impian ?
    mmm … apa ya …
    I Pad tablet mungkin ?
    (tapi mahal banget bouw)
    Hehehe

    Salam saya EM

  6. kalau dikerjain sendiri kan bisa sambil olah raga ya tan… ๐Ÿ˜€ dah kerjaan beres tubuh jadi sehat…

    asal jangan terlalu capek aja ๐Ÿ™‚

    sekarang mo cuci piring sendiri ah…. ^^

  7. Rumba-rumba itu semacam vacum cleaner ya Mbak, tapi bisa bergerak sendiri? Ukurannya seberapa? Maksud saya, kalau agak besar kan nggak bisa masuk ke sudut-sudut atau celah-celah yang sempit ya, jadi tetep masih harus dikerjakan secara manual.

    Digital frame saya punya, tapi akhir-akhir ini sering lupa nggak dicolokin ke stop kontak … ๐Ÿ˜€

  8. saya pernah liat juga tuh mbak disini…. mirip modelnya bulet juga. harganya malah gak sampe $300. tapi gak tau ya apa merk nya sama ama yang di jepang atau beda.

    keliatannya emang menarik ya, bisa nyedot debu tanpa kita perlu kesana kemari. tapi ya kayak mbak bilang, susah lah rumah kita juga banyak spectacles nya. hauahahaha…

  9. aku ga pernah buat list
    keinginan selalu ada, dan/tapi selalu ditekan/dipendam
    ga pernah punya music player (kan bisa pake hape (itu dulu. hape sekarang juga ga bisa buat nyimpen lagu. kamera aja ga ada))
    hape yang sederhana aja (hape cina rusak. sebelumnya, ilang. tapi ga pernah punya hape yang sedang nge-trend kok)
    laptop yang dari dulu aja (business laptop. jadi featuresnya terbatas. dan ternyata juga systemnya ringkih) (oh, besok kuliah mau ganti yang kecil dan ada webcamnya)
    kamera yang dari dulu aja (digital screen nya ada ‘gerhana bulan’nya tapi yasudah deh. toh ga ngefek ke hasilnya. meskipun sering ditanya orang) (mau nyaranin dihibahin ke perusahaan dan aku pake DSLR nya abang (yang sudah tertelantarkan karena dia mudah bosan dan tidak hobi lagi) rasanya malas ngomongnya. sudah ada preconception ga boleh. ya mungkin kalo nanti mau kuliah baru boleh dihibahin. dan mungkin abang dibeliin yang baru)
    ga pake jam tangan (karena ga pernah bisa awet di tanganku. aku ga tahan pake jam tangan. lagian ada hape)
    digital frame.. dulu di Malaysia sudah sering liat dan sebenernya pingin hadiahin ma2 buat pajangan di kantor. tapi urung deh
    apalagi yaaa. penyedot debu… rumahnya terbuka, jadi ya pasti debuan. ada asisten rumah tangga yang bisa bersihin kok
    oh, aku juga paling hobi nyuci piring… menurutku, itu paling asyik dan mudah

    ~LiOnA~

  10. Sama dengan Om NH, saya lagi pengen I pad, tapi mesti kena seleksi barang penting-tidak penting, dan biasanya kantong saya ga tega membiarkan saya membelinya.. huhuhu.. kalo ga perlu-perlu banget ๐Ÿ™‚

    Lucu juga itu frame Mba.. kalo dihadiahin, xixi.. saya juga mau :p kalo beli? Em.. mikir-mikir dulu.. ^^

  11. Di Indonesia sekarang sudah mulai banyak yang membuat robot-robot dan semoga semakin banyak robot yang bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari..
    Seorang teman saya di Kyoto juga punya beberapa robot yang melakukan pekerjaan sehari-hari..
    Pengen juga sih punya robot yang ngetik sesuai apa yang kita omongin, kadang yang bikin nulis agak susah adalah ngetiknya.. ๐Ÿ™‚

  12. Kalo saya ingin canon 60d, sekarang punyanya canon 1000d, ngiler liat iso-nya dan lcd jd bisa untuk menjangkau foto2 yg susah anglenya dan untuk keadaan gelap.
    Lainnya mungkin ipad yang sepertinya akan keluar version 2 nya april 2011 ini..

  13. Mbak. Aku punya digital frame, lupa merk apa. Beli 2thn lalu waktu Vay msh baby, biar puas liatin fotonya gonta ganti. Eh setahun kemudian rusak, hahah.. Males deh bw ke tkg servis. Padahal harganya mahal jg, 1jt. Keknya mo kubenerin jg deh, sayang kduduk aja.
    Dishwaser itu baru2 ini ditawarkan ama spb nya waktu aku lagi main ke mall. Keknya sih enak ya, tapi berhubung aku pakai bedinde, lebih baik ga usah pake elektronik2 begituan, krn takutnya rusak kalo dipegang bdinde.

  14. Hehehe…mungkin aku kuno banget ya EM..atau karena di rumah ada si mbak yang selalu mau menolong.
    Bahkan saat adikku sakit, dia menawarkan untuk ikutan jaga malam….
    Tapi kalau untuk mendengarkan musik, motret dan semacamnya, tentu ingin….(mesti mikir uangnya, nabung dulu)

  15. kalo frame yang digital itu di Indonesia udah ada Mbak..
    di Jogja juga ada..

    tapi kalo yang Rumba-rumba kayaknya belum deh..
    hihi, di Jepang banyak alat canggih yaaa…

    Rumba-rumba itu cocoknya untuk negara 4 musim, yang pake carpet. Tapi mungkin sebentar lagi masuk Indonesia, soalnya di Amerika kan udah ๐Ÿ˜€ Tapiiiii (lagi) di Indonesia kan punya asisten RT, ngga ngerjain sendiri, jadi mungkin ngga perlu ya?

    EM

  16. Ada Pintu Kemana Saja tidak, Bu, di sana? Punya saya rusak nih, kata orang bengkel sudah tidak bisa diperbaiki. ๐Ÿ˜€

    Ya minta tolong Doraemon yang di kaos kamu saja untuk bikin pintu kemana saja yg baru
    EM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s