8 Besar dari Nerima

Saat mulai menuliskan posting ini, jam menunjukkan pukul 21:30, berarti 2 setengah jam lagi sisa tahun 2010. Sudah selesai makan malam dan makan toshikoshi soba, mie pergantian tahun yang melambangkan harapan yang panjang di tahun yang akan datang. Sambil menonton acara tahunan dari NHK yaitu Kohaku Uta Gassen 紅白歌合戦 (harafiahnya: Kompetisi Lagu Merah-Putih), aku menuliskan 8 besar (berita) dari Nerima (nama daerah tempat tinggal kami).

Tadi sore waktu aku mempersiapkan makan malam, Gen bertanya padaku tentang 10 hal terbesar dalam tahun 2010 ini. Aku baru tahu bahwa dia selalu menuliskan 10 besar kejadian di keluarga kami yang terjadi pada tahun itu. Kami pikirkan bersama, dan sambil flash back kembali peristiwa demi peristiwa, tidak ada kejadian yang benar-benar menonjol pada tahun 2010.

menu pergantian tahun 2010-2011

Dari 10 besar yang kami pikirkan bersama, aku akan tuliskan 8 besar saja. Kenapa? Karena angka 8 adalah angka keramatku…. dan ada 2 point milik Gen pribadi yang dia tidak mau aku tuliskan di sini. Peristiwa besar dalam keluarga kami yang pertama adalah: 1. Riku sudah bisa tinggal sendiri di rumah bahkan dia sudah bisa memutuskan apa yang harus dilakukan seperti yang sudah aku tulis di sini. Intinya Riku sudah GEDE!

2.  Aku mulai mengajar kembali Kursus Bahasa Indonesia KOI yang diadakan KBRI dengan Japinda, setiap Senin malam setelah cuti 3 tahun. Setiap senin aku dengan anak-anak pergi naik mobil ke Meguro, dan sementara aku mengajar anak-anak aku titipkan pada keluarga Indonesia yang tinggal  di dekat Sekolah RI Tokyo.

3. Kai sudah “lulus tidak memakai pampers”, dan merasa anak gede karena sudah memakai “celana kakak” onisan pantsu お兄さんパンツ.

4. Pertama kali tahun ini mudik memakai pesawat murah lewat Hongkong (selama ini selalu naik JAL/SQ langsung Jakarta). Dan masih sempat bertemu dengan Oma Poel sebelum beliau meninggal.

5. Kai pertama kali menonton di Bioskop “Ultraman Zero”.

6. Riku berhasil mendapat nilai 100 untuk pelajaran bahasa Jepang. Sebelumnya kami sempat khawatir karena nilai bahasa Jepangnya kurang.

7. Kai debut pertama di Tokyo Disneyland, meskipun untuk kali ke dua. Pertama kali Kai ke Disneyland dia masih bayi.

8. Riku bertemu dengan tokoh dari Vietnam, Doc korban perang kimia. Dan tulisan/gambarnya di angket sempat menjadi bahan tertawaan teman-teman Gen.

Menurutku memang tahun ini biasa-biasa saja, dibanding dengan tahun 2009, yang sangat sibuk untuk diriku.

Bagaimana resolusi tahun 2011? Untuk aku pribadi ada dua target yang hendak aku laksanakan di tahun 2011, satu jangka pendek yang diharapkan dapat diwujudkan di pertengahan Agustus, dan satu jangka panjang yang moga-moga dapat direalisasikan tahun 2015.  Semoga aku juga masih bisa terus ngeblog dan menjaga silaturahmi dengan teman-teman yang sudah bertandang ke sini.

Selamat Tahun Baru 2011

kampai!

Iklan

35 comments on “8 Besar dari Nerima

  1. Mbak Imelda,,,, Kangggeeennnnnnnnnn,,, Sudah lama saya tidak Blogwalking,,

    Hm,,, senang rasanya bisa ikut melihat 8 pencapaian besar pada tahun 2010 di keluarga Mbak Imelda,,,

    Sukses selalu ya Mbak, apalagi untuk target di tahun 2011 nya,,,

    Salam semangat selalu dari Bandung ^^

    “Happy New Year” 2011

  2. Buat yang di Jepang: 明けましておめでとうございます。今年もよろしくおねがいします。かんぱい!
    ( ^^)Y☆Y(^^ )

  3. Selamat Tahun Baru juga EM
    Semoga apapun resolusi yang kamu cita-citakan bisa tercapai dengan baik

    Be Calm …
    Relax
    Enjoy every second of your life
    Because it’s a great gifts from GOD

    Salam saya

  4. イメルダさん、しんねんおめでとうございます。ほんねんがよいとしありますように ^_^

  5. Mbak Imelda, Selamat tahun baru ya.
    Semoga kita jadi lebih baik di tahun yang baru ini… 😀

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  6. Selamat tahun baru mba Imelda:)
    Semoga tambah sukses di tahun mendatang…

    Kalo sudah menjadi ibu ibu…
    mengamati perkembangan anak tiap tahunnya emang kegiatan yang paling mengasyikkan ya mba…

    ga ada bosen nya…hihihi…
    Salam hangat buat Kai dan Riku ya mbaaaa:)

  7. Met Taon baru ya Mbak semoga di tahun yang baru daftar kebahagiaaannya semakin panjaaaang saja. Yg nonton Ultraman Kai yaa…Rizky salam tuh sesama penggemar Ultraman.

  8. Wah, kok nggak dijelasin, target jangka pendek sampai Agustus itu apa, dan target jangka panjang sampai 2015 itu apa, Mbak? Mungkin cukup disimpan untuk diri sendiri ya … 🙂

    Selamat tahun baru 2011 untuk Mbak Imel, Mr. Gen, Riku dan Kai, semoga tahun mendatang akan membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi kita semua …

  9. kalo 10 besar punya saya..
    1. di omel2in dosen
    2. di uber2 ama dosen pembimbing
    3. di omel2in ibu
    4. di omel2in kakak
    5. di suruh cepet lulus kuliah
    6. di ejek2 temen karena ga lulus2
    7. nunggak SPP
    8. SPP kepake buat makan
    9. skripsi sarat revisi
    10. 5,5 tahun blom lulus kuliah

    huaaahh… -______-“

  10. wah…hebat euy….punya resolusi jangka panjang. Masalahnya dari dulu ga pernah punya tuh yang jangka panjang. Kalau ditanya saat wawancara pun paling ga bisa jawab kalau ditanya yg jangka panjang. Semoga saja semua resolusinya bisa terwujud sesuai dengan rencana ya mbak.

  11. Selamat Tahun Baru mbak EM..
    moga resolusi jangka pendek maupun panjang dapat terwujud.. 🙂
    kesimpulan, di 2010, anak2 makin pinter ya mbak.. 🙂
    semoga semakin pinter dan membanggakan di tahun2 depan…

    Sukses selalu dan bahagia menyertai keluarga mbak EM.. 🙂
    salam sayang,,

  12. selamat taun baru… 🙂

    paling seneng baca nomer 3.
    Kai udah nggak pake pampers lagi.. berarti udah bisa nahan pipis dong.. nggak ngompol lagi.. hehehe

    sebagai orang tua pasti seneng ya Mbak.. si kecil ternyata udah mulai gede 🙂

  13. Kalau saya, keputusan terbesar di tahun 2010, adalah tidak bekerja lagi.
    Masih dinikmati, belum bosan 😀
    Saya juga ingin tetap terus ngeblog, dan menjalin pertemanan yang baik dengan blogger 🙂
    selamat menjalani tahun 2011, telat ya 😀

  14. Wah boleh juga nih idenya, Mbak EM. Dengan merilis daftar hal terbesar dalam satu tahun kita bisa akan bisa mereview tingkat pencapaian keluarga dan apa saja yang perlu diperbaiki untuk tahun selanjutnya.

  15. aku gak nyatet apa saja yang menempati Top Ten dikeluargaku ya.
    yang jelas aku dah punya cucu 3 nich
    Tahun ini akan saya catat hal2 yg penting dalam kehidupanku.
    Mantap mie- nya, semoga harapan panjang ada yang terjaring ya jeng.

    salam hangat dari Surabaya

  16. Mel…sampai detik menjelang akhir 2010 pun kamu masih sempat menulis? ckckckck….salut deh….selamat ya, semoga lebih produktif (menulis) di tahun 2011….doa yang sama juga buat aku….btw, brp total tulisan tahun ini Mel? ah salut…salut…sm bu blogger yang satu ini

  17. Nechan, mari kita bersama berdoa, semoga segala cita-cita yang kita gantungkan di tahun-tahun mendatang dapat tercapai dengan gilang gemilang… sukses dan bahagia selalu buat Nechan beserta keluarga

  18. biasa2 saja yah?
    ya mungkin waktu menjalaninya biasa2 saja
    tapi kalo uda di flash back gini.. hmmm… wow… juga khan?
    s7 ama bu Tuti Nonka.. knp g dijabarin tuh resolutions nya..
    waaah. nomer 4 paling menyentuh yah
    rada ngirit.. eh, coba Haneda – Kuala Lumpur – Jakarta tuh. siapa tau jauh lebih murah. cuman.. bagasinya yang harus korban.. pesen duluan / bayar dicounter muahal per kg nya..
    hmmm. Tuhan memberikan kesempatan buat tante dan oma untuk saling bertemu, melepas rindu, berbagi kebahagiaan, + mengucapkan ‘selamat tinggal’ juga yah
    kalo berdoa, bisa ditambahin ‘oma Poel, pray with me’ 🙂
    ayo semangat di taon yang baru!!!

    ~LiOnA~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s