Pengakuan Mama

Sayang, mama menangis hari ini
membaca laporan guru kamu di Penitipan: Waktu berenang di kolam karet, Kai berkatapada teman dan gurunya ” Lihat, celana renang Mebius ini dibelikan papa dan mama”.
Padahal nak…. celana itu adalah celana lungsuran kakakmu ๐Ÿ˜ฆ . Betapa sering kamu menemukan mainan yang kamu senangi dan berkata, “Mama terima kasih ya, mama sudah belikan untukku….” padahal…..

Sayang, mama terharu hari ini
kamu mengikuti misa selama 1 jam dengan tenang, tanpa ribut, juga ikut berdiri dan duduk bersama. Danย  setelah selesai suatu lagu di bagian-bagian akhir misa kamu berkata, “Mama hebat ya menyanyinya…..” sampai mama malu terdengar orang lain. Dalam hati mama terharu sekali karena kamu memperhatikan lagu itu.

Sayang, mama terharu hari ini
karena kamu menemukan buku novel mama yang bersampul khusus. Kamu tahu itu punya mama, dan kamu langsung pergi ke rak buku dan mengembalikan novel itu ke tempatnya. Betapa sering kamu mengetahui letak barang-barang dan mengembalikan ke tempatnya, membuangkan sampah sendiri atau mengingatkan mama, “Mama ini pisau…bahaya…”

Sayang, Mama tertawa hari ini
karena kamu mengingatkan mama waktu kita belanja di supermarket dan mama sempat tertegun…” Tadi mama mau beli apa ya di sini?” dan kamu berkata, “Susu kan?” hihihi…mama sudah mulai pikun ya nak.

Sayang, Mama terharu hari ini
karena kamu menangis begitu kamu cari-cari kakak Riku dan tidak ada. Padahal Riku ada di WC. Begitu sayangnya kamu pada kakakmu, meskipun kamu juga sering mengganggu kakak dengan mengambil mainan kakak dan mengatakan itu punyamu. Untung kakak kamu baik sehingga mau merelakan banyak mainan dan kepunyaannya untukmu. (Meskipun mama juga tahu kadang kakak kamu suka isengin kamu saking kesalnya)

Sayang, mama merasa geli hari ini
karena kamu selalu suka berjalan sendiri di toko atau di museum sehingga menjadi terpisah dengan mama. Lalu berteriak menangis….. tapi… tetap mengulangi lagi. Kamu memang lebih berani mencoba dan melawan daripada kakakmu yang penurut. Tapi please, dengar kata mama kalau memang itu menyangkut nyawa ya…. Jangan pernah menyeberang atau terpisah jika di jalan.

Nak, kamu hari ini menjadi tiga tahun. Bayi begitu kecil yang harus melewati kehidupan inkubator satu bulan itu, sekarang sudah bisa berlari kemana-mana. Sudah mempunyai idola Ultraman Mebius dan menyampaikan pikirannya sendiri. Kamu juga sudah mulai belagak seperti anak besar, yang tidak mau kalah dengan Riku, tapi masih manja pada mama. Kamu paling tidak suka melihat mama memeluk Riku kan?

Dan kamu terus berkata, “3 tahun, hanya minum air (karena aku bilang kalau sudah ulang tahun berhenti minum susu formula dari dot)”. Dan akhir-akhir ini kamu selalu bilang “Aku sayang semua!”. Bahkan obake (hantu) hahaha.

Well Kai Miyashita, Selamat Ulang Tahun Nak… Tiga tahun itu masih kecil, tapi mulai hari ini pasti banyak hal-hal baru yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan yang akan kamu alami. Jangan memaksa diri, karena mama juga masih senang kalau kamu manja pada mama. Kita sambut satu tahun yang baru ini sama-sama ya Nak. Kami semua juga sayang kamu.

็š†ใ‚ใชใŸใฎใ“ใจใŒๅฅฝใใ ใ‚ˆ!ใ€€3ๆญณใฎใŠ่ช•็”Ÿๆ—ฅใŠใ‚ใงใจใ†ใ”ใ–ใ„ใพใ™ใ€‚

Iklan

48 comments on “Pengakuan Mama

  1. Selamat Ulang tahun Kai, begitu cepat waktu berlalu yaa…Icha anakku yang kedua juga 3 tahun, umur segini memang lagi lucu-lucunya ada-ada saja hari yang bikin kita terharu, tertawa, cemas. Memiliki anak dan melihatnya tumbuh dan berkembang adalah sebuah keajaiban.

  2. Perjalanan kehidupan kita memang penuh dengan warna yach mbak. Sekarang anak2 mulai tumbuh. Berbagai keceriaan, kenakalan, dll menjadikan kita kaya pengalaman.

    Selamat ulang tahun yang ke 3 untuk Kai. Kita juga sayang kamu. Sun jauh yach sayang.

    Best regard,

    Bintang

  3. oooohh so sweet..! Selamet ulang tahun kai kun.. Sehat selalu dan Tambah pinter, ( Jangan tambah cengeng ya nak,, heheh) yaaa.. Mmuacchh. Kado nya nyusul ya kai.. hehe

  4. wahhh, senangnya ๐Ÿ™‚
    maaf kalau terlambat ngucapin b’day-nya untuk kay ๐Ÿ™‚
    anak seusia begitu memang lucu ya kalau mencoba untuk mandiri hehehe
    anakku juga desember nanti 3 tahun, jadi kurang lebih waktu baca ini sama-sama ngerti rasa haru dan lucunya hehehe

  5. Terharu bacanya…tapi ngakak-ngakan pas bagian tiga tahun cuma minum air….hahahahaha…

    HAPPY BIRTHDAY KAI…tambah piter ya!

  6. selamat ulang tahun Kai, anak yang pintar dan pemberani sekaligus penyayang, semoga sehat selalu dan menjadi berkah buat keluarga. Amiin…:)

  7. Selamat Ulang Tahun, Kai
    kudoakan selalu sehat, tambah pintar, sayang mama, papa, dan kakak.
    semoga Tuhan mengaruniakan keberuntungan di sepanjang umurmu. Amin

  8. Kai selamat ulang tahun ya..
    Kai punya mama yang hebat, mama yang penyayang, mama yang selalu ingin bisa adil antara kamu dan kakak Riku.
    Ingat ya Kai, sayangi selalu mama, cium mama tiap mama sedih ya..

    *suka sekali dgn postingan ini mbak, sweet. ๐Ÿ™‚

  9. tante aku kok lebih dari tiga tahun tapi kok masih minum susu tiap hari? ๐Ÿ˜€
    tapi lucunyaaaa, si duo ini.
    ^___^
    ganteng..

    selamat ultah ya kaiiii… wah. gemes banget liat kamu.

    *sambil kedip2.. mebius itu yg mana siy tan, perasaan semuanya sama aja buat aku, haha..*

  10. PIPITOMAT!!!
    selamat umur tiga! masih panjang jalanmu, sayang. besok kalo ke jakarta kita liat ikan di kolam lagi ya, dek!
    hihi.

    nte em, kemaren eike nonton serial anime Blood+ nama tokohnya sama ama jagoan2 dikaw. abangnya Kai, adeknya Riku.

  11. Happy birthday Kai… May you grow in everything. God bless ^^

    @k’ Imel : bacanya sampai terharu, Kak… God bless ur family ๐Ÿ™‚

  12. Terharu…
    Speechless
    this is so honest….

    Kai.. Selamat Ulang Tahun yah…
    Tuhan berkati…

    btw aku juga terharu krn dia ingat aku pdhl cuma liat di avatar…
    hiks

  13. Ping-balik: Tweets that mention Twilight Express ยป Blog Archive ยป Pengakuan Mama -- Topsy.com

  14. Dearest Pipi Tomat,

    Selamat ulang tahun, sayang.. Semoga keberkahan dari Yang Maha Baik selalu mengiringi langkah Kai yaaa…

    Cium gemes dari tante Eka

  15. Selamat ulang tahun Kai…
    semoga tambah pinter dan tambah disayang papa, mama dan kakak Riku ya….

    Mbak Imel, selamat ulang tahun menjadi Ibu Kai ya….
    GBU always…

    Aih… Kai udah gede ya…

  16. ใ‚ณใ‚ขใƒฉใกใ‚ƒใ‚“ใ€

    ใŠ่ช•็”Ÿๆ—ฅใŠใ‚ใงใจใ†ใ”ใ–ใ„ใพใ™ใญใ€‚
    Semoga satu tahun ke depan, Kai selalu diberi kesehatan yang baik
    Semoga semakin kuat dan pintar
    Semoga semakin sayang sama mama, papa, dan kakak riku
    Dan semoga selalu dibawah lindungan Tuhan YME
    Amiinnn…

    Oiya, satu lagi…

    Semoga kita bisa ketemu di Jakarta heheh ๐Ÿ˜€

    ใ˜ใ‚ƒใญใ€ใ‹ใ„ใใ‚“ใ€ใ‚ธใƒฃใ‚ซใƒซใ‚ฟใซๅพ…ใฃใฆใ‚‹ใ‚ˆ๏ผ๏ผˆ๏ผพ๏ผพ๏ผ‰/`

  17. Kai,
    Walau terlambat…”Selamat Ultah ke-3″, semoga selalu menjadi anak yang menyayangi papa mama dan kakak Riku…
    Tak terasa Kai udah 3 tahun, makin lucu, menggemaskan…dan kayaknya Kai punya perhatian pada beberapa hal yang istimewa untuk anak seusia itu.

    Ahh Imelda, betapa senangnya, ada Kai dan Riku yang lucu dan baik. Bahkan anakku merasa nyaman dan senang dirumahmu ketemu dua jagoan itu….

  18. huaaaaaaaaaaaaaaa aku telat mbak…
    lupa ngucapin…padahal kemaren kita ngobrol2 masalah utang tahun ๐Ÿ˜ฆ
    maapin tante ria ya kai sayang…

    selamat ulang tahun kai koalaku yang lucu dan ganteng
    semoga kelak akan menjadi anak yang pintar dan sayang sama kedua orang tua
    serta berguna buat orang lain di sekitarmu…
    peluk cium dan salam sayang…muach

  19. Indah skali mbak Mel…
    Kai, happy belated birthday yach… smoga tambah besar, tambah pinter, sehat slalu, dan slalu memberikan kebahagiaan buat sluruh keluarga

    salam,

  20. Oalaaaahh… telat nih… maaf ya nechan…

    Selamat Ulangtahun ya Kai…
    Bahagialah dirimu, Nak..
    Memiliki orangtua sehebat Papa dan Mamamu
    Memiliki dua kebudayaan yang berbeda dan menyatu dalam dirimu
    Semoga kamu tumbuh menjadi manusia hebat dan senantiasa menebar kedamaian..

    Salam untuk D’Miyashita dari kami di Kweni

    • klo ngucapin telat, gpp Da

      daripada telat meeting … hayooo ..
      berangkat sana Da xixixi …

      *kejar setoran komen … sampai cari2 perkara ke semua postingan hahaha*

  21. slmt ulang tahun buat Kai….trims Melda buat tulisannya, mengharukan dan mengingatkan kita utk selalu memperhatikan hal kecil dari anak-anak, yg bisa membuat kita terus bersemangat hari2 ini

  22. Terharu banget bacanya….for some reasons, aku liat persis Tangguh di postingan mu ini, mbak ๐Ÿ™‚

    Maaf ya telat.

    Selamat ulang tahun ya Kai.
    Berjuta doa dan untaian kalimat semoga…adalah sejuta harap akan seluruh kebaikan yang akan terjadi padamu, nak…

    Panjang umur selalu, sayang keluarga, selalu jadi yang terbaik ya, Kai….Love you ๐Ÿ™‚

  23. Happy belated birthday… eh selamat ulang tahun bahasa Jepangnya apa ya?
    Semoga selalu bahagia dan semakin sayang mama, papa, dan kakak Riku…(hehehe sibling rivalry itu memang biasa…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s