I wish…..

Wah cepat ya sudah Tanabata lagi. Tanggal 7 Juli dirayakan sebagai tanabata di Jepang, dan saat itu kita bisa menuliskan keinginan kita dalam tanzaku (kertas 短冊 ) yang akan digantungkan di daun Sasa. (Bisa baca tentang ini di posting saya tahun lalu, atau tahun lalunya lagi hehehe).

Saya tidak tahu Riku menulis apa pada tanzaku di sekolahnya, karena dia sudah bisa menulis sendiri. Tapi untuk Kai saya tuliskan permohonan dia : “Semoga bisa menjadi kuat seperti (Ultraman) Mebius”. Tentu saja keinginan seorang anak balita tidak sama dengan keinginan murid SD yang sudah bisa lebih mengerti bahwa Mebius itu adalah tokoh ciptaan saja, yang tidak mungkin ditiru.

Kalau melihat permohonan atau keinginan orang Jepang saat ini, dari rangking di Goo aku bisa tuliskan sbb:

1. Supaya semua anggota keluarga tetap sehat
2. Bisa melewati kehidupan yang gembira setiap hari
3. Menang lotere
4. Supaya kehidupan suami-istri awet dan berbahagia
5. Semoga Jepang dan seluruh dunia bisa hidup damai
6. Supaya bisa melakukan pekerjaan dan pelajaran
7. Supaya kondisi ekonomi dunia pulih
8. Supaya gaji naik
9. Supaya dietnya berhasil
10.  Supaya tidak terjadi gempa atau bencana lainnya
11. Supaya bisa menemukan pacar yang cocok
12. Supaya bisa tetap menjaga persahabatan dengan teman-teman yang sekarang
13.  Supaya bisa memiliki ………. (barang)  idaman
14.  Supaya bonus gaji bisa naik
15. Supaya bisa sehat dan kuat sehingga dapat bekerja keras
16. Supaya bisa menikah
17. Supaya bisa makan yang enak-enak
18. Supaya tetap awet dengan pacar yang sekarang
19. Supaya lulus ujian
20.  Supaya cintaku pada yang bertepuk sebelah tangan bisa terbalaskan.

Nah, nah, nah….  Aku sih emang ingin semua, kecuali nomor 3 (ngga pernah beli lotere),  No 11 (udah ngga perlu pacar hihihi, No 16,18 dan 20 (udah menikah soalnya 😉 ). Tapiiiiiiii keinginanku nomor satu sekarang: Supaya bisa mudik ke Jakarta!(Dan yang kedua…tentu saja yang No 9 hahhaha, padahal kalau aku pulkam ke JKT sudah pasti tidak bisa DIET hihihi)

Bagaimana dengan kamu? apa keinginanmu sekarang?

Iklan

29 comments on “I wish…..

  1. I wish…
    wiuhhhh banyak mbak! keinginan ku saat ini adalah semoga keluargaku selalu sehat dan baik2 aja nun jauh disana…yang lain blom ada nyusul aja 😛

  2. memang dimana-mana kalo i wish..pasti padanan katanya supaya.namanya jg permohonan..asal jangan i wish meyou aja

  3. Hidup bahagia dengan orang yang kucintai , bekerja dengan amanah serta kembali membangun bisnis yang sudah kutingali .semoga satu lagi pergi jalan-jalan. ke gunung, ke laut ke danau ke sungai. pergi ke air terjun dst. met siang. hmmm

  4. 7 Juli ulang tahun anak pertamaku, tanggal lahirnya hasil kompromi bertiga lho…aku, janinku dan Tuhan hehehe…http://buahcintaretty.blogspot.com/2009/12/berbicara-dengan-janin.html Ternyata 7 Juli setiap tahun dirayakan di Jepang ya? Aku sih berharap anak-anakku bisa tumbuh menjadi dewasa dengan segala keceriaan dan sanggup menghadapi suka duka kehidupan sehingga kelak jadi orang yang bahagia dan berguna bagi sesama. (hahaha paling panjang nih permintaannya…)

  5. salam kenal,Mbak EM
    terimakasih utk kunjungannya ke blog bunda yg seadanya.
    semoga silaturahim kita tetap terjaga dlm kebikan,amin

    Keinginan ku sekarang adalah selalu mendapatkan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga
    salam

  6. Keinginanku sekarang adalah agar keinginanmu terkabul, mbak.

    Supaya bisa pulang kampung ke Indonesia dengan selamat dan tidak kurang suatu apa, serta selalu di berikan kesehatan serta kebahagian untuk dirimu sekeluarga.

    🙂

  7. Keinginan saya … ? Sekarang ?

    Saya hanya ingin saya dan keluarga … sehat-sehat dan bahagia selalu …
    itu saja …

    Salam saya EM

  8. Keinginan saya, selain keluarga sehat, rukun, dan bahagia, tentu saja adalah agar segera bisa melewati masa-masa kritis sekarang ini (haha … masa kritis, tapi bukan di ICU lho 😀 )

    Mbak Imel tanggal berapa kira-kira pulkam ke Jakarta?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s