Yes Man dan No Man

Tentu sudah tahu ya artinya Yes Man, yaitu merefer orang yang selalu “YES!” tanpa ada pertanyaan atau perlawanan, bagaikan kerbau dicucuk hidung (ihhh padahal sakit kan kalau hidungnya di cucuk). Nah kalau No Man, mestinya kebalikannya, selalu mengatakan “No!”…..

Di keluarga Miyashita tidak ada yang “Yes Man”, pasti ada hal-hal tertentu yang pasti dipertanyakan dulu sebelum memberikan jawaban. Tapi kalau No Man ada, yaitu si Kai. Duuuh, dia selalu menjawab, “IYA DA” (bahasa Jepang IYA itu bukan yes, tapi OGAH!) .

“Kai ganti pampers yuuk…”
Iya da!”
“makan yuuk….”
Iya da!”
“pergi ke tempat sensei yuuk…”
Iya da!”

Dooooh pusing aku. Awal-awal aku kesal, marah dong. Lama-lama aku biarin aja… pergi. Lalu kalau dia minta sesuatu,
“Mama…. Minta cucu (susu) ”
Iya da….”
“Mamaaaaa… cucu…”
Iya da….”
Nangis deh….. Dan terpaksa taktik “menolak” seperti Kai tidak bisa dilanjutkan, karena aku ngga tahan ributnya.

Tapi pura-pura marah itu manjur juga, karena dia lalu datang sendiri sambil bilang;
“Ma…. ganti pampers yuuk”
“Ma… pergi yuuk”
“Ma… tsuru-tsuru…. (tsuru-tsuru adalah bunyi seruput waktu makan segala jenis mie. Sehingga kalau dia mau makan mie, dia minta “tsuru-tsuru”…. meskipun tsuru-tsuru juga bisa berarti botak hehehe)

Kai pinter makan sendiri, apalagi kalau tsuru-tsuru

Suatu episode dalam mobil:
Riku: “Mama aku boleh buka mainan ini ya”
Mama belum jawab tapi Kai langsung nyamber: “Dame (ngga boleh) ochiru.. dame” (Ngga boleh nanti jatuh berantakan)
dengan gaya sok teu nya si Kai melarang Riku membuka mainan di dalam mobil, persis dengan alasan yang biasanya aku pakai hihihi.

“Mama… koen itta!” (pergi ke Taman tadi)
“Ow… tanoshikatta?” (senang?)
“Tanoshikatta….”(senang)
“Uma notta” (Naik kuda-kudaan)
“Wahhh asyik”
“SHuuun mo notta” (Naik perosotan juga)
Aku heran kenapa tiba-tiba dia cerita lagi. Soalnya ini sudah yang ke tiga kalinya.
“Riku wa?” (Riku mana?)
“Riku nen ne” (Riku bobo)
“Ohhh…” Pantas dia ajak omong terus, rupanya dia mulai takut gelap dalam mobil di belakang…
“Mama… Mama iru?” (Mama ada?)
“Mochiron…” (Tentu saja)
“Mama inakereba, darega unten suru deshou?” (Kalau mama ngga ada kan siapa yang nyetir)
Dan dia mengoceh terus sepanjang perjalanan pulang, sambil aku juga tanya-tanya.

liat tuh Blue naik Okapi... hasil kerjanya Kai dan Riku!

Meskipun itu anak dua sering berkelahi, tapi Kai pasti ingat Riku kalau makan. Pernah dia melihat ada 2 permen kopiko di atas mejaku, dan dia minta. Ya sudah, aku kasih satu.
“Riku?”
“Ngga usah… ini buat mama”
“Riku….” dan dia menangis.
Astaga… dia sedih Riku tidak dapat (padahal belum tentu kakaknya ingat dia kalau makan hihihi). Terpaksa deh aku kasih permen kopiko yang satu lagi, dan dia langsung keluar mencari kakaknya…. “Riku… ini”

Hari ini aku minta maaf pada Riku. Di sekolahnya ada “Kunjungan Orangtua” pada jam pelajaran ke 2 dan 3. Tapi aku tidak bisa datang, karena Kai demam. “Ya sudah… Mama nanti jaga Kai baik-baik ya…” Sambil berkata begitu dia pergi ke sekolah dalam rintik hujan yang dingin.

Memang Kai sedang demam selama dua hari ini. Demamnya datang di malam hari saja, dan di siang hari turun sampai 37,5… batas normal untuk bisa menitipkan di penitipan anak. Lebih dari 37,5 dianggap demam, dan penitipan tidak mau menerima anak sakit, karena akan menularkan penyakit pada anak-anak lainnya. Seandainya demam waktu sedang di tempat penitipan, ya kami orang tua akan ditelepon untuk SEGERA menjemput anak-anak kami…..

Semoga si No Man, alias anakku Kai sembuh segera deh. Mama sudah kangen sama “IYA DA” nya hehehe.

Iklan

29 comments on “Yes Man dan No Man

  1. Mbak Imel…bahagia banger pasti rasanya di kelilingi sama dua pangeran tampan. kalau tambah satu putri cantik bagaimana jadinya ya? *penasarana* hohohohoho 😛

    KAI itu penyayang sekali ya mbak, dia sayang banget sama Riku mungkin karena Riku juga sabar banget ngadepin Kai. Semoga kai cepet sembuh ya mbak…peluk cium ku untuk kai dan riku…buat mbak imel juga deh…biar adil 😀
    .-= Ria´s last blog ..Perdebatan halal & haram =-.

  2. Hahaha…. ceritanya lucu mbak… 😀
    Semoga putra2 mbak menjadi putra2 yg dapat berprestasi mengharumkan nama bangsa…
    .-= batiknovita.com´s last blog ..Kaftan Batik Dobi Pelangi Aks (KBDPA-01) – Rp.148.500 =-.

  3. Cepet sembuh, Kai… Tuh, maka kangen IYA DA-mu, Nak… 🙂

    Btw,
    Baca posting ini jadi berasa belajar bahasa Jepang di kursus waktu itu… udah lama, euy, jadi begitu baca, langsung deh kayak ngerjain kuis, aku ngerti nggak apa artinya.. hehehehehe

  4. Baca awalnya udh senyam-senyum.. Kai lucu apalagi poto makan mienya..

    eeeeh terakhirnya jadi sedih 😦

    Cepet sembuh ya Kai… banyak yg kangen Kai loooh
    (moga doa cepet sembuh ini tdk dibalas Kai dengan Ya da :D)

    Peluk buat Riku mbak… semoga ia tdk sedih, mbak gak bs dtg lihat dia.. 😦
    (ini malah gue yg sedih2an bgt – dasar tantenya Riku n Kai cengeng neh 😦 hiks)

    Hugz!
    Pokoknya cepet sembuh, cepet ada keceriaan lagiii
    .-= Eka Situmorang-Sir´s last blog ..Pelangi Rasa =-.

  5. miss u, all handsome angels.. tante juga lagi fluuu niyyy… hikssss… ntar liburan, tante berkunjung lagi yaaaa… kicupkicup…

  6. Nana : Kai cepet sembuh yaaaa…..
    Kai : yes, tante!

    Nana : Kai baik ya sama Riku?
    Kai : yes, tante!

    Nana : Kai nurut sama mama saat ganti pampers ya?
    Kai : yes, tante!

    Nana : ingat nggak pampers Kai yang dicolong tante?
    Kai : IYA DA!

    🙂 🙂
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Alpukat =-.

  7. かいくん、早く直るといいね・・・かいくんママと家族よい一日を・・(◕‿◕✿)
    ブログ大好き❤

  8. Kisah Riku-Kai…
    Si Mama ada-ada aja, “no-man”… “koala-kai”…hehehehe… kalo udah bisa baca ntar diprotes lho…;) Foto sebelah kiri bawah; pipi Kai…bikin gemeees!

    Hampir semua orang termasuk anak2 doyan makan mie… foto Kai lagi tsuru-tsuru kayak model mie instant aja…

    Oya, rambut Kai yang motong mbak Imel sendiri ya? Kai ngegemesin dan psst…Riku itu ganteng! Wajah Riku mirip Mama.

  9. Mba… anaknya cakep banget! Mana matanya lebar lagi. Anaknya suruh jadi artis aja mbak (malah nyuruh?), biasanya kan orang Jepang sukanya sama yang matanya lebar bukan? Beneran deh, cakep bangeet!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s