70 hari lagi

Ah aku sudah tidak pintar berhitung. Dan tidak mau berhitung untuk hal ini. Meskipun sebenarnya harus memperhitungkan masak-masak sebelum bertindak. Siapa saja calonnya pun aku tak tahu (bisa klik di situ juga kan mel… nanti deh aku lihat). Tapi sebagai warga negara, yang mempunyai hak, akan kupakai hak itu. Ya, hak untuk memilih Presiden.

70 hari menuju pilpres ini saya tahu dari situs PPLN Tokyo. Dan di situ juga diberitahukan bahwa pendaftaran pemilih dan verifikasinya diperpanjang sampai 10 MEI 2009. Jadi untuk semua warga negara Indonesia yang berdomisili di JEPANG, silakan daftar lewat situs tersebut. Anda juga bisa tahu hasil pemilihan caleg kemarin di situs itu (Yang belum saya buka, dan tidak tahu siapa yang terbanyak). Pokoknya ke situs itu saja deh, jika Anda masih mau memakai hak pilih Anda. Ingat…. sampai 10 Mei saja.

Selamat memilih ….

PPLN Tokyo sudah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2009 berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu Legislatif 2009.

Silakan mengecek data Anda di http://pilpres.pplntokyo.org

Bagi pemilih yang sudah terdaftar di Pemilu Legislatif tetap diharuskan melakukan verifikasi data pemilih.

Bagi pemilih yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara, dapat melakukan pendaftaran baru di link yang sama.

Batas akhir pendaftaran Pilpres adalah 20 April 2009 10 Mei 2009.

PPLN Tokyo

Kebetulan pas tanggal 18 April lalu, saya ikut rapat KMKI di Sekolah Republik Indonesia Tokyo, dan itu berbarengan dengan pembukaan surat suara yang dikirim lewat pos. Hei, ada tuh satu lembar punya saya….

suasana pembukaan surat suara, sayang saya ngga boleh masuk hehehe

suasana (sesudah) pembukaan surat suara, sayang saya ngga boleh masuk hehehe

Iklan

29 comments on “70 hari lagi

  1. Ingat, jangan pilih aku saat pilpres nanti ya. Karena aku (sungguh, aku berkata yang sebenarnya) tidak tercantum sebagai salah seorang capres maupun cawapres dari partai manapun. Sungguh.

    Daniel Mahendra´s last blog post..Dongeng Masa Kecil 3 (Habis)

  2. Saya minta mBak Imel milih saya sebagai Presiden Menulis Indonesia … cocok ngak ya? (Dasar ngak tau diri kali gua)

    Ersis Warmansyah Abbas´s last blog post..Kiat Menulis: Samudera Ide

  3. Wah … menghitung hari nih … Yg kemaren aja nggak kerasa tiba-tiba sudah waktunya pemilu lagi. Mungkin kalau di Indonesia sudah kenyang dengan pemilu-pemiluan seperti itu ya, karena dengan sekitar 400-an kabupaten/kotamadya dan propinsi maka rata-rata hampir 3 hari sekali ada pilkada. Belum lagi berita soal bentrok dan kisruh-nya, wah … rasanya sudah kenyang duluan malah “fed-up” … Sayangnya rakyat nggak bisa kenyang dengan hal-hal seperti itu …

    Oemar Bakrie´s last blog post..Ngawur tapi kreatif ?

  4. Aku baru sadar kalau tanggal pilpres berbarengan dengan liburanku ke Gold Coast, tiket dan akomodasi sudah dipesan pula….sedang mikir gimana caranya biar bisa tetep milih, kayanya pilih yg lewat pos aja deh

    1nd1r4´s last blog post..Waktu ku kecil…

  5. Ketika membaca judulnya aq berpikir akan isi cerita yang lumayan menarik, seperti bakalan ada kopdar di jepang kompor mode on (pastinya aq ga akan ikut). Eh tak disangka isinya tentang pilpres. No Comment utk pilpres..

    Soni Satiawan´s last blog post..24 Maret 2009

  6. Hai Emi chan..
    Kmki itu singkatan apa ya..
    70hr masih lama,bnyak waktu untuk pilih2 presiden yg cocok 🙂 ..

    KMKI = Keluarga Masyarakat Kristen Indonesia di jepang

    EM

  7. ayo milih siapa…

    heri koesnadi´s last blog post..Tanah Lempung Ekspansif

    Dan aku bernyanyi:

    ” Pilihlah akuuuuuuu :d/”

    EM

  8. angkat topi aku atas rasa nasionalisme nechan ini… luar biasa!
    di dalam negri aja, pada banyak yg malas ikutan pemilu dg alasan macam2… salut!

    vizon´s last blog post..rehat

  9. Pokoknya jangan pilih yang nggak membela Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, Mel 🙂

    Saya udah ada calon yang akan saya pilih tapi kalau dia milih wapresnya yang dari partai-partai serem itu mending golput lagi deh gw..:)

  10. Hehe, saya sudah tahu siapa yg saya pilih 🙂 Pokoknya saya memberikannya kesempatan kedua, nah itu dia. (^__^)

    G´s last blog post..dialog dengan rindu, atau ini sebuah monolog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s