Hari ke 3 di jakarta

wah kok jadinya aku bikin serial seperti Lala ya, the Jakarta Stories hehehe. Gpp deh sekedar untuk mencatat juga aku ngapain aja selama di liburan (Buat laporan ke Tokyo juga gitchu hihihi). Atau kali-kali ada yang mau ngundang saya gitu.

Tgl 17 Feb, aku tidak kemana-mana. Berkutat depan komputer terus, cari info, nulis posting dsb dsb, sampai matanya pedes deh. But jam 6 lewat Wita janji akan datang ke rumah untuk antar tiket so aku siap-siap mandi jam 5. Jadi kopdar dengan Wita deh….

Aku seharian juga chat dan sms pentolan teman-teman di SMP untuk membicarakan reunian SMP yang mau diadakan tanggal 27 nanti. Selalu kalau aku pulang, baru tergerak untuk ngumpul. Pikir-pikir iya juga sih kalau ngga ada event khusus, ngapain juga ngumpul ya? (so aku ini event khususnya??? ngga juga deh, cuman emang aku aja yang ngga ada kerjaan hihihi).

Pak RT nya Wawam dan Bu Monika, trus yang pusat informasi clubbing Intan. Yang selalu membingungkan emang mencari tempat yang enak, ambiencenya, makanannya, dan tidak berada di daerah macet, karena hari jumat malam. Pak Wawam usul Barcode Kemang, Monika sih apa  aja katanya  (Monika juga masih ada bayi sih jadi jarang jjl), nah giliran aku tanyain Intan, ternyata Intan yang tukang jalan aja belum pernah ke Barcode. Dia usul Cafe Amor di Dharmawangsa Square atau Juststeak di Barito, atau FX. Masalahnya aku belum pernah ke FX jadi buta bener-bener. Dan kalau mau mikir macet, parkir dsb emang enakkan Juststeak atau Cafe Amor ini. Hmm Kalau juststeak bisa kira-kira deh tempatnya , tapi si Amor ini gimana. So, aku pikir mumpung Wita datang, aku seret aja dia untuk temenin aku (maksa judulnya).

So begitu Wita datang, tanpa ba bi bu, takut ketahuan Kai dan dia nangis, jadi langsung keluar rumah deh.. Berhubung wita naik motor dan saya tidak bisa mbonceng (karena takut) jadi kita naik taxi ke Dharmawangsa Square. Biasanya sih kalau ke sini, aku pasti ke Gelato, tapi karena hari ini membawa misi untuk ke Amor ya langsung deh ke lantai 4.

Tempatnya sih bagus, dan waktu kita masuk ke situ sepi…. Yang ada dua cewek sedang belajar dansa tango. Wah bisa dansa juga di sini? Anyway, aku tanya sama pelayannya bagaimana kalau mau bikin kumpul-kumpul untuk 20 orang. Ada beberapa tempat duduk sofa yang comfortable dan diberitahu juga ada terrace seat di lantai atasnya. Dan untuk ke lantai atas ini kita harus naik tangga di luar. Ternyata lantai atas juga luas, tapiiiiiiii tidak ber- AC. hmmm sebetulnya enak sih, tapi Jakarta tanpa AC keknya males deh. Ya akhirnya aku putuskan pake tempat di bawah aja, di tempat sofa yang agak luas, sehingga nanti bisa di setting untuk 20-an orang. (Eh ada wine cellarnya juga loh….)

Tapi aku sih bilang, karena belum tahu berapa orang yang datang, nanti aku telpon utk reserve. Nah, sekarang giliran survey makannya. Hmmm pilihan makanannya sih banyak, then aku tanya specialtynya di situ apa. Jawabnya, Sup Buntut Goreng. Yaaah jauh-jauh ke Cafe, masak sup buntut goreng sih. Tapi daripada yang masakan erop nanggung, jadi aku pesan itu aja. Wita pesan spaghetti. Begitu dihidangkan, hmmm aku kok kurang sreg ya? Apa standarnya aku ketinggian? Masak buntut gorengnya dibumbui dengan bawang bombay dan paprika dan pake semacam demi glace sauce? Ini mah judulnya mustinya nasi buntut goreng + sup hahaha…. Aku ngelirik spaghettinya juga kayaknya ngga lezat-lezat banget (Wita kamu makannya lambat sih hahaha…terpaksa ditelen ya?)

Cerita punya cerita, begitu makanan abis, kita langsung cabut deh. Sebelum pulang, mampir WC dulu dong. Nah, di sini ada masalah lagi. Masak keran wastafelnya ngga ada! Gimana mau cuci tangan dong? Wahhhh sudah deh, terpaksa musti dicoret dari list. Begitu keluar aku tanya sama pelayannya, “WC nya mana sih pak?”. Diantar memang di tempat yang kita masuki tadi. Trus saya bilang, “Kok wastafelnya ngga ada airnya?”…. Eeeh ternyata sodara-sodara, pemutar keran memang tidak ada, tapi kalau mau mengeluarkan air dari selang yang ada itu musti injak semacam bola di lantai. Halah! Saya bilang sama si bapak, “Ya tulis dong pak, kalau ngga tau bahwa ada bola di lantaii gini, kan ngga bisa cuci tangan?” Maunya nyentrik kali ya? Tapi sama sekali inconvinience.

Kami pulang ke rumah dan mendapatkan Kai nangis teriak-teriak. Kasian dia ngga bisa tidur tanpa mamanya… Terpaksa deh Wita pulang cepet-cepet dan aku masuk ke kamar liat Kai. Dan Kai begitu liat mamanya langsung DIAM. Huh manja ! Tapi sebetulnya dia memang belum ngantuk rupanya dan masih mau main, sehingga minta diajak keluar. huhuhuhu…..

Jadi apakah aku akan reserve Cafe Amor? menurut Monika kalau makanannya ngga enak ngapain mel…. iya juga sih. Terpaksa deh hari ini survey tempat lagi. Barcode deh! Semoga hari ini ada orang yang bisa aku culik untuk nemenin ke Barcode hihihi.

15 comments on “Hari ke 3 di jakarta

  1. Kadang tempatnya udah bagus, masakannya udah ok, lokasinya pun ciamik tapi kalau toiletnya ancur ya bikin ilfil ya Mel 😉

    DV´s last blog post..Matane dan Matamu

  2. Kadang toiletnya udah bagus, tempanya udah oke, lokasinya pun ciamik, tapi kalau masakannya ancur ya bikin infil ya, Don?

    (lho?)

    Hihihi…

  3. Wahh pake diinjak di lantai, jadi ingat naik Eurostar dari London ke Paris, saat mau ke WC bingung…pelajari dulu, ternyata keran airnya di bawah dan pake di injak dulu. Lha kalau nginjaknya nggak kuat, airnya terputus-putus.

    Jadi ingat di American Grill Dukuh Atas kemarin, yang escalatornya tak mau jalan…terpaksa naik tangga…ternyata berat badanku nggak membuat si eskalator jalan…padahal yu pijet bilang, aku menggemuk sebulan terakhir ini….hehehe

    edratna´s last blog post..Lis dan Ari

  4. Aku fikir sih …
    cukup tempat yang nyaman saja …
    karena yang penting adalah ketemu reunian dengan teman lama … bukan begitu ???

    hehehe

    (EM … what about Black Canyon Coffe … jalan Cipete Raya …)
    (Tempat Kami kumpul reunian kemaren …)(Tempatnya enak … kalo makanan ?? mmm agak mahal sih …)

    nh18´s last blog post..PULAU SENTOSA

    Sebetulnya yang enak tuh Omah Cafe loh. Tapi reuni SMP udah pernah di situ juga… jadi abis deh list aku utk tempat yang cozy. Omah Cafe tuh muraaaahh…
    Selain Omah Cafe yang lumayan itu Lokananta Cafe di belakang gereja HKBP yang di blok M (SMP apa tuh dulu)dab itu juga udah pernah hihihi
    Kayaknya nih ya…ngga jauh jauh lagi dari Pisa Cafe 🙂
    EM

  5. bingung milih tempat yah..???
    udh ke warungku aja..hehehe *kaburrr*
    selamat reunian aja deh mbak..

    d’Camz®´s last blog post..IBSN : Tukang Sepatu Vs Tukang Minyak

    emang warungmu menyediakan apa saja din? Nanti aku mampir deh
    EM

  6. numpang promosi mbak

    alow teman-teman blogger…ikutan 3rd IBSN Blog award yuk..

    silahkan daftarkan url artikel disini

    keterangan yang lebih lanjut bisa dilihat disini

    akhir pandaftaran artikel 25 Maret ‘09 jam 23.59 wib..

    IBSN = Berbagi Tak Pernah Rugi ^_^

    by. komporizer tim : septa 🙂

  7. Nah…ku pikir aku doang yang ngalamin kekatroan seperti itu. Dulu aku pernah binun saat masuk kamar hotel. Gimana caranya nyalain lampu….katro abis…sumpah.

    Sekarang kalo masuk hotel…suka inget tuh ke katroan ku jaman dulu.

    Bingung cari tempat yang cozy untuk reunian? coba ke Candi Muaro jambi sambil outbond. Mau???

    pakde´s last blog post..Journey To The Past

    Candi Muaro Jambi…mau sih pakde… tapiiiiiii biayanya jadi mahal banget tuh hehehe
    EM

  8. Wah, aku jadi malu, fotonya dipajang! hihihi harusnya kmrn bawa bedak dll *narsis mode on*

    Iyah tuh, kamar mandinya sangat2 ajaib, harus injak tombol di lantai jadi inget maen2 parapara dance di timezone hihihi

    Oiya,perlu ditambahin juga neechan, tentang pintu masuknya yg “terselubung” mirip trap door lol

    Spaghettinya mirip indomie goreng XP~~ bukan dipaksa nelen juga neechan, klo mknnya cepet ketauan deh porsinya dikit hihihihi

    wita´s last blog post..Teman/Sahabat/Friend/Tomodachi

    Hahahhaha iya pintu masuknya kita perlu meraba-raba dinding dulu ya hahahhaha. untung ngga masuk ke wc cowo…
    oooh baru tahu kamu kalo makan porsinya gede toh… Tahu gitu nasinya aku, aku bagiin ke kamu, sayang tuh separuh aja ngga abis hihihi. (mana enak nasi putih tanpa lauk hihihi)
    Ya kan bisa kopdar lagi, nanti dandan abizzz yah

    EM

Tinggalkan komentar