Hari penting untuk wanita

Warning: tulisan ini memang tentang wanita dan untuk wanita, meskipun yang bukan wanita tidak dilarang untuk membacanya, bahkan penting jika Anda sayang wanita…..

Hari ini penting untuk Lala, adikku, karena dia ulang tahun yang ke 29. Kenapa kok penting? Ya, karena tinggal satu tahun saja dia akan berada di kelompok 20-an. Tahun depan masuk deh ke kelompok 30-an. So what gitu loh? Ya ngga what-what…. tapi memang bagi wanita umur adalah suatu topik yang sensitif. (meskipun saya tidak begitu peduli dengan umur, kerasa loh kalo masih ada balita umur 40-an… kerasa tuwek hihihi)

Nah, yang akan saya bahas hari ini juga penting bagi wanita. Tadinya sih, saya mau kasih ini kepada adik saya…. tapi ngga tau ukurannya sih hehehe. Kalau salah beli kan gawat! Karena untuk membeli barang ini Anda harus tahu benar-benar ukuran badan Anda.

Hari ini tanggal 12 Februari adalah hari BH, atau brassiere. Bahasa Indonesianya? Kutang (ngga ada hubungannya sama hutang ya). BH itu ada yang bilang merupakan singkatan dari bustehouder (bahasa belanda) atau Breast atau Bosom Holder (bahasa Inggris). Ya pokoknya artinya penyangga payudara deh. Kenapa kok tanggal ini? Karena pada tanggal ini tahun 1913 BH dengan bentuk seperti sekarang ini dikembangkan dan di pegang lisensinya oleh Mary Phelps Jacob.

Saya tidak akan menerangkan tentang BH ini secara mendetil, dengan harapan Anda dapat membaca sendiri penjelasan mengenai BH di internet. Baru saya mau link ke wikipedia Indonesia dengan tajuk beha, tapiiiii duh tidak menjadi sarana informasi sama sekali. Ternyata masih sedikit orang yang mau menjelaskan tentang BH ya…. atau dianggap BH itu porno mungkin? Padahal coba kalau tidak ada BH… lebih porno lagi bukan? hihihi

Share produsen BH di Jepang adalah : Wacoal (23,1%), Triumph (10,6%), Charle (5,9%), Cecile (5,1%), dan Gunze (2,4%) —Data tahun 2002. Saya ingat pernah menjadi penerjemah untuk kursus SPG Wacoal Indonesia (cantik-cantik loh) sebelum saya ke Jepang. Dan bertemu dengan salah satu pejabat yang ditugaskan di Indonesia, Mr Okada (dan setelah kerja itu selesai, dia belajar bahasa Indonesia pada saya). Wahhh saya sempat tanya juga bagaimana rasanya bekerja untuk pakaian dalam wanita. Biasa aja tuh katanya. Dan saya kagum juga sama dia, karena dia tidak pernah “main-main” ke karaoke, dan selalu menelepon istrinya kalau terlambat pulang. (ssstt padahal dia cakep banget loh!)

Iklan

21 comments on “Hari penting untuk wanita

  1. Cihuiiiy.. kalo begitu saya akan khusus memperlakukan kutang2 saya dengan baik pada hari penting ini, sebab mrk berjasa menjaga organ penting kewanitaan saya (^_^)

    Hihi, jadi pingin tahu cerita ttg BH lebih lanjut.

    (^_^)

  2. waooo nambah ilmu lagi nich 😀

    Untuk Mr Okada, hebat ya… mana ada pria seperti beliau… cakep & setia ke istri 😀

  3. Saya jadi berpikir, mungkin nggak ya saking Indonesia itu takutnya sama pornografi udah sampe taraf paranoid (paranoid terhadap porno) pabrik BH ditutup dan BH nggak boleh masuk Indo.

    Tapi astaga, kalau pas lagi dingin dan hujan, tiba-tiba pemandangan puting payudara yang menonjol menjadi pokok bahasan yang lebih serius lagi karena ternyata menimbulkan kepornoan yang lebih luar biasa.

    Lalu, ih amit-amit, wanita dilarang memiliki payudara karena dianggap porno.

    Semoga bangsa kita tidak sampe taraf yang begitu itu ya 🙂

    Hey jangan bilang nggak mungkin, karena atas nama moral dan agama, orang bisa membuat yang nggak mungkin jadi mungkin 🙂

    DV´s last blog post..Mengalahkan Rasa Takut ?

  4. ooohh… jadi hari ini toh hari BH? hmm…
    mungkin ada diskon khusus untuk pembelian bra pada hari ini nggak, ya? hihi…
    mendingan nunggu dibeliin aja deh. *ngarep*

    sebelum tahun 1913, bagaimana wanita melindungi asetnya itu, ya?

    marshmallow´s last blog post..Jono dan Jeni: Hidup Harus Memilih

    wah bu dok, kalo nunggu dibeliin, musti kasih tahu ukuran yang tepat, jangan nanti dibelinya cup D heheh.
    EM

  5. Hm.. baru tau nih, kok iklannya ga gencar yah, kalah sama hari palentin.
    Kalau BH lengan panjang ada ga mba? ehehhe…

    mangkum´s last blog post..Mendidik Anak Zaman Sekarang

  6. Sedangkan di sini foto-foto iklan baju dalam wanita yang dipake perempuan sering bisa dilihat di tempat umum.
    Aneh ya.
    Tentang foto gaya gini boleh terbuka, tapi kepikiran atau perasaan yang jujur nggak boleh terbuka.
    ( boleh sih boleh tapi ada suasana yang melarang terbuka sebenarnya)

  7. Saya paling bingung kalau mau pulang dititipin beli BH sama istri. suka ditertawakan pegawai tokonya, di kira AC/DC, hwahaaa……..hhaa………
    nice posting Bu Ikkyu.

  8. yg buat pria mana emi chan?

    kahfinyster´s last blog post..post ga penting berisi pertanyaan ga penting,, tapi koq rasanya mayan penting buat dijawab yah???

  9. Haha..

    Akhirnya ditulis juga..
    Hari ultahku barengan sama beha… kurang spesial apa cobaaa… wekekekeke….

    Lala´s last blog post..Being 29

    Lebih spesial lagi kalau ditambah hari CD hahahaha
    EM

  10. Oooo…..jadi hubungannya BH dan Lala…itu sama sama Penting…
    BH adalah barang penting…( coba kalau gak ada …gimana hayooo ),trus Lala yang yarig…adalah Orang PENTING….he..he..he…mbak Imelda pinter aja bikin surprise buat Lala

    dyahsuminar´s last blog post..Panen….

  11. Hari BH?
    Wahh seru sekali…iya betul Imel, dulu namanya kutang. Saya masih ingat saat kecil dulu, BH bukan empuk seperti sekarang, ibu dan teman seangkatannya pakai kutang “made in” sendiri….

    Saya lupa, saat masih SMA dan mahasiswa, bahan untuk buat BH keras, dan dijahit model melingkar…seperti iklan “Durol” (sejenis vitamin)…serta dibelakanganya ada tali-tali untuk menyesuaikan ukuran tubuh. Baru deh saat mahasiswa tingkat akhir, masuk model BH seperti sekarang….

    edratna´s last blog post..Sok Kenal Sok Dekat (SKSD)

  12. Ampun deh! Kecurigaanku berbuah keyakinan: di Jepang pasti ada Menteri Hari yang membawahi Departemen Hari-hari Penting Jepang. Yakin banget aku!

  13. Wah, saya telat banget bacanya, baru tahu Mbak Imel pernah nulis tentang ini (habis, tulisan Mbak Imel banyak bangeeets, nggak semua sempat baca).

    Untuk Mbak Enny, iyaa …. saya masih ingat bra model itu, kakak saya yang paling besar masih sempat pakai itu 😀

    Tuti Nonka´s last blog post..Lingerie … Ai, Aii ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s