Mumpung Tahun Baru…..

Sambil nonton Ekiden (pertandingan maraton antar universitas) di televisi, saya membaca angket di internet yang menarik. Judulnya, “Mumpung Tahun Baru, kemewahan seperti ini diperbolehkan”. Nah, kemewahan seperti apa sih yang dilakukan orang Jepang pada Tahun Baru? Rankingnya sebagai berikut:

  1. Tidur sepuas-puasnya (kasian deh…ketahuan banget selama ini kurang tidur ya...)
  2. Makan yang disukai sepuas-puasnya (lupakan diet)
  3. Memanjakan diri dengan menyewa kamar dengan pemandian air panas di udara terbuka (open air hot spring) dan menikmati mandi pertama dalam tahun yang baru dengan santai. (hmmm mandi/berendam  memang merupakan kesenangan tersendiri… aku juga mauuuuu)
  4. Menikmati old and new di luar negeri (nggak ah… kalo tidak bersama keluarga. kemarin ada berita 4 orang Jepang melewati old n new di Thai dan menjadi korban kebakaran)
  5. Membeli kantong keberuntungan fukubukuro yang mahal (no way… ngga tau apa isinya gitu …)
  6. Minum sake (nihonshu) yang mahal (nah kalo ini boleh juga hihihi)
  7. Makan masakan tahun baru osechi ryouri yang mahal (hmmm apa sih yang mahal? Udang? ngga usah deh soalnya aku ngga begitu suka udang)
  8. Melihat matahari pertama di tahun baru dari kamar teratas di hotel mewah (hmmm sekali-sekali boleh juga nih. Aku pernah punya cita-cita untuk hotel-traveling)
  9. Membeli barang tanpa melihat label harga (Not my style)
  10. Mengeset rambut di salon (haiyah…ke salon aja ngga pernah hihihi)

Buat saya mungkin yang paling saya inginkan sekarang adalah liburan di Hot Spring, entah itu hot spring yang di dalam ruangan (daiburo大風呂) atau di luar ruangan di alam terbuka (rotenburo 露天風呂). Takut diintip? Hmmm orang Jepang biasanya tidak punya kebiasaan mengintip atau arsitektur penginapan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak bisa diintip. Kalau mau ngintip-ngintip mending pergi ke Shinjuku, ada tempat khusus untuk intip mengintip hihihi. Mandi di alam terbuka sambil memandangi pemandangan yang menghampar, baik itu pegunungan maupun pantai/danau…. amat sangat membuat badan dan hati menjadi relaks. Otot-otot yang tegang bisa diistirahatkan. Bener deh, saya sarankan untuk mencoba.(Perhatian: Masuk onsen atau hot spring tidak boleh pakai swimsuit!)

(kiri hot spring dalam salju…. hmmm saya belum berani untuk coba masuk ke hot spring dalam salju. Mungkin hangat berendam di dalamnya, tapi dari leher ke kepala pasti dingin ya…atau sesudah selesai untuk masuk ke kamar? brrr dingin ya…. hihihih — kalau yang berupa tong besar di luar atau foto sebelah kanan itu sudah biasa. Superb…. meskipun biaya penginapan juga biasanya mahal — sekitar 20.000 yen per malam per orang termasuk 2 kali makan)

Iklan

18 comments on “Mumpung Tahun Baru…..

  1. Mumpung tahun baru(pokoknya nggak masuk kerja) dan suami pergi ke luar( yang satu ini lebih penting),makan indomie dan ngopi merek Good Day lantas bobo!
    Harus buru-buru!
    Repot deh kalau ketahuan saya aja enak-anakan makan makanan Indonesia, barang mewah dan sangat berharga.

  2. duh pengen mandi di tong itu bu, tapi takut diintip via satelit, wah repot. tapi kalau yang dikanan bawah itu, … hehehe malu ah, ntar ketauan buncitnya hehhe

  3. weh, aji mumpung nih ceritanya?
    baru kepikiran deh, mbak imel, kalau ada istilah begini buat momen khusus semacam tahun baru.
    tapi lucu juga baca beberapa poin ditolak karena alasan not your style. lha, namanya memanfaatkan momen yang nggak biasa tho, mbak. kenapa nggak melakukan sesuatu yang nggak biasa juga?

    marshmallow´s last blog post..Melbourne’s Sunset

  4. Kirim salam buat Mega ya mBak Mel … lama tu orang ngak bertandang, lagi ngapain tu makhluk. Oh ya, ketika ke blognya pakai portal segala … jadi males masuk he he

    Ersis WA´s last blog post..Menyehatkan

  5. Sake?
    Oh, Sis….. Dame desuyo.. :p

    Ngeset rambut?
    Hey, you, Audrey Hepburn (kayaknya salah deh nulis namanya! Hehe) remember pas kita ke Senci dgn rambut diset itu? Haha.. What a moment ya Sis…

    Hotel Traveling?
    Hm, what a nice way to travel deh, nggak kere dan bingung ntar maem apa.. Hihi…

    Tidur?
    Hibernasi ala Beruang Kutub? :p

    Mumpung Taun baru, adikmu ini potong rambut jadi pendek bgt dan… U know what? I’m turning into a man! Hihi…

    Miss miss miss ya!

  6. Wahaha … pilihan favorit orang Jepang untuk melewatkan tahun baru kok syaratnya harus pakai ‘yang mahal’ ya … (emang kalau nggak mahal nggak heboh?).
    Btw, akhirnya mandi dimana Mbak? Di tong? Emang bisa memuat badan Mbak Imel? (*gubrak* dijitak Mbak Imel)

    tuti nonka´s last blog post..Kopdar Selebriti Heboh … !

  7. Btw pemerhatinya diset dari nol lagi ya di tahun 2009? Aku jadi di bawah nih…
    Hi hi hi…

    Hery Azwan´s last blog post..Tak Ada Krisis

    heheheh kan gampang bang untuk ngejarnya. tapi aku juga kaget kok, ternyata aku set per year bukan seluruhan. bisa sih kalo mau diganti lagi :D. Cuman kayaknya mau memberi kesempatan yang setara pada yang baru hehehhe

    EM

  8. Whaaaa… langsung kabina-bina kalo kata orang Sunda. Mumpung tuh!

    Kok kita sama ya: nggak (begitu) suka udang! 😀

    Daniel Mahendra´s last blog post..Doa untuk Anak-anak Yahudi, Nasrani, dan Muslim di Timur Tengah

    uuuh Danny maunya nyamain aku aja nih hehhehe.
    Ya, saya tidak begitu suka udang, meskipun bukan berarti tidak (bisa) makan udang. Ngga nyari gitu heheh. Satu lagi…. Kepiting (repot makannya padahal dagingnya sedikit hehhehe)
    Udah bisa lega Danny?(kerjaannya maksud saya)
    EM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s