Pocky, Keju dan White

Judul makanan semua ya… Pocky adalah biskuit panjang dengan lapisan coklat (tau dong yah). Di Tokyo Pocky ini ada macam-macam, ada rasa strawbery, maroon (chestnut) dll. Nah… pockky kan panjang-panjang jadi kelihatan seperti batang ya… dan 11-11 (11 november) jadinya hari “besar” nya Pocky deh. Lalu keju itu kenapa juga tanggal 11 november? Alasannya sih sebetulnya ada dasar sejarahnya, yaitu pada tahun 700an ditemukan sejenis keju di seluruh Jepang. Tanggalnya sih tidak diketahui pasti, tapi dipilih saja tanggal 11 untuk memudahkan.ย ย  Kalau melihat asal usulnya pocky itu jadi semestinya semua yang panjang-panjang dan berbentuk seperti huruf l itu bisa diperingati hari ini dong ya? Dan kalau lihat daftar memang ada yang lain yang diperingati hari ini berdasarkan alasan yang sama. TOGE, ya toge kan panjang-panjang tuh. trus yang juga aneh disebut adalah asap…..ย  duh msih banyak sebetulnya hari peringatan di hari ini tapi kok terlalu dibuat-buat, jadi berhenti sampai di sini saja ya.

But ada satu yang ketinggalan. Dari judulnya ada kata White, apa tuh? Pepsi White yang baru dikeluarkan di winter 2008. Setiap musim, produsen berlomba-lomba mencipakan limited edition. Rasanya? hmmm nano-nano deh alias aneh heheheh.

Iklan

13 comments on “Pocky, Keju dan White

  1. Pepsi & yogurt flavor? weew bisa membayangkan rasanya agak asam ya mbak?
    Btw, itu makanan untuk arisan ibu-ibu atau jajannya Riku dan Kai?

    ;))

    Sorry komentar ngaco ๐Ÿ˜€

  2. di thailand toge termasuk sayuran yg istimewa,makanan favourit yang memakai toge adalah phathai,kayak mie goreng.ntar saya kirim ๐Ÿ™‚

  3. Aku kok curiga ya: sepetinya di Jepang ini ada Menteri Hari, atau Menteri Perayaan. Ada departemen khusus yang mengurusi soal peringatan-peringatan seperti itu.

    Habis gimana coba, setiap hari rasanya ada pemaknaannya. Hari peniti, hari kaus kaki, hari kancing baju, bahkan lebih curiga lagi barangkali ada pula hari yang memperingati tentang nama-nama hari. Weh, kreatif juga orang Jepang.

    Dan Pepsi $ Yogurt Flavor itu, hiii… kayak rasanya… ๐Ÿ˜ฆ

  4. Maaf sudah lama tidak berkunjung, Semoga kak Imelda dan keluarga dalam keadaan sehat selalu.

    Wah aku ga bisa bayangin seperti apa rasanya tuh white pepsi? sepertinya cuman di Jepang kak ya?

    Pocky kalau di Indonesia ada ga ya? kok aku katro banget, ga tau Pocky?.. ๐Ÿ˜ฆ thanks

  5. Wah Pepsi Putih?
    Busyet apa pula itu…. barangkali produsen Pepsi sudah mulai bingung bagaimana cara melawan Coca Cola jadi bikin judul dan rasa yang aneh pula ๐Ÿ™‚

    hehehe soal saingan aku no comment deh. cuma heran juga “berani” merubah warna paten.
    EM

  6. Di Jepang sepertinya tiap hari ada namanya….
    Ehh pepsi putih…dan yogart? Kayaknya perutku ga bakalan cocok deh, kebayang asamnya, dan yang punya maag bisa langsung kumat.

    (Lagipula udah jarang minum sejenis pepsi cola, karena bisa mempercepat osteoporosis…katanya lho…..)

    Iya bu, saya juga ngga suka rasanya.
    memang sebaiknya jangan terlalu banyak konsumsi minuman soda tapi kalau lagi datang bulan tuh bagus loh bu…
    EM

  7. Hah?? Pocky ada harinya juga???
    Ya ampuuun Jepang…Jepang…

    Nanya iseng : Ada hari tali rafia juga ga mba? hehe

    Kayaknya sih ngga ada, soalnya aku pernah tanya tali rafia bahasa jepangnya apa?
    ngga ada yang tau hihihi. padahal barangnya ada.
    Nah!
    EM

  8. @EM :
    Lah trus kalo mo beli tali rafia ngomongnya gimana, maen tunjuk aja gitu ya..”Mo beli itu tuh pak, itu tuuh, itu…tali yang panjang-panjang menggulung ituuu…” .. Hehehe…

    ada namanya binil himo….
    EM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s